Hardiknas di Tambrauw, Sekda Serahkan SK

0
218
- Iklan Berita 1 -

FEF, Monitorpapua.com – Memperingati Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei 2021, Pemerintah Kabupaten Tambrauw melakukan upacara pengibaran bendera Hardiknas untuk pertama kali di Fef, Ibu Kota Kabupaten Tambrauw Provinsi Papua Barat.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Sekda Kabupaten Tambrauw, Engelbert Kocu, MM.
Dalam catatan sejarah, upacara Hardiknas 2 Mei 2021 baru pertama kali dilaksanakan di Fef.

Upacara hardiknas, 2 Mei 2021 merupakan pertama kali dilaksanakan di Fef, bertempat di halaman Kantor Bupati, bertindak sebagai inspektur upacara adalah sekda Tambrauw,

Amanat upacara dibacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

Kesempatan itu, diadakan serahterima jabatan dari Kepala Dinas dinas Pendidikan yang lama Agustinus Lewerisa kepada Kadis yang baru Yoseph Yewen, S.IP diserahkan juga SK guru kontrak dn guru bantu sebanyak 334 orang tersebar mengajar di PAUD, Sekolah Dasar (SD), dan SMP se kabupaten Tambrauw.

“Tema Hardiknas serentak bergerak wujudkan merdeka belajar. Makna Hardiknas yaitu diawali oleh guru melakukan proses belajar yang selama nuansa belajar dalam kelas, bisa belajar di luar kelas,,” terang Sekda.

“Merdeka belajar ini merupakan kebijakan mas Menteri Nadiem Makarim,” kata Karel Nauw, S.Pd, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tambrauw. (Ren/MP)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.