Ketua Badan Koordinasi HMI Papua dan Papua Barat Himbau tetap jaga situasi Kondusif Pasca Pemilu 2019

0
12
Ketua Badan Koordinasi HMI Papua dan Papua Barat, Haryanto
- Iklan Berita 1 -

JAYAPURA, Monitorpapua.com – Pada pasca pengumuman hasil perhitungan suara nasional oleh KPU, Ketua Badan Koordinasi HMI Papua dan Papua Barat Haryanto mengajak kepada masyarakat agar menjaga situasi tetap kondusif.

Dalam kesempatannya Ketua Koordinasi HMI Papua dan Papua barat  mengatakan bahwa Bahwa pemilu serentak yang telah di laksanakan pada tanggal 17 April 2019 kemarin berjalan dengan Baik.

Walupun ada beberapa yang menghambat perjalanan pemilu di Papua ini tetapi itu telah berjalan dengan aman,  lancar dan baik namun ada beberapa hal yang mungkin menjadi perhatian kepada  pihak penyelenggaraan Pemilu.

Dari pihak penyelenggaraan kita tahu bahwa ada keterlambatan undangan Pemilu,  logistic Pemilu,  ini perlu di pertimbangkan kembali kedepannya, saya berharap agar ini dapat di evaluasi oleh KPU.

Kemudian ada beberapa para penyelenggaraan yang menjadi korban dan anggota Polri yang menjadi korban ke depannya saya berharap dapat di evaluasi kembali agar tidak terjadi lagi hal seperti itu.

Saya berharap kedepannya agar Pemilu dapat di lakukan secara terpisah sehingga meminimalisir korban baik itu dari para penyelenggaraan pemilu ataupun anggota Polri itu sendiri.

Saya mengapresiasi masyarakat dan juga penyelenggara pemilu dan pihak keamanan karena pelaksanaan Pileg dan Pilpres dapat berjalan dengan baik.

Kepada pihak pihak yang merasa di rugikan dapat melanjutkan ke MK,  dan kepada pihak pihak saya berharap dapat bersabar menunggu hasil penetapan dari Mahkama Komstitusi. (Ren/Arifin P/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.