Komisi Kepemudaan Keuskupan Manokwari Sorong Salurkan 155 Paket Sembako

0
153
- Iklan Berita 1 -

SORONG, Monitorpapua.com – Yang Mulia Uskup Keuskupan Manokwari Sorong (KMS) Mgr. Hilarion Datus Lega menyampaikan rasa terimakasih dan kepedulian umat Katolik di Keuskupan Manokwari Sorong atas sikap kepedulian terhadap sesama yang mengalami dampak pandemi covid 19, dengan pelbagai cara memberi dari kekurangan dan kelebihan kepada mereka yang sangat menderita.dan membutuhkan makanan.

Bertepatan dengan Minggu Panggilan, Uskup Mgr.Datus Lega Kesempatan itu, usai Misa Kudus (livestreaming) berkumpul bersama Orang Muda Katolim di Wisma Keuskupan,
mengutus Orang Muda Katolik (OMK) se TPW Sorong dari 6 Paroki yakni Paroki Kristus Raja Kampung Baru, Paroki Santa Maria Bintang Laut Doom, Paroki Emaus HBM, Paroki Santo Petrus Remu, Paroki Santo Arnoldus Janssen Malanu dan Paroki Santo Yohanes Pembaptis Klasaman KM 14 untuk mendistribusikan sembilan bahan pokok ( Sembako) kepada sesama umat Katolik yang sangat membutuhkannya dalam menghadapi Covid 19.

Uskup KMS, Mgr. Hilarion Datus Lega berkenan menjelaskan kepedulian Umat di 6 Paroki TPW Sorong atas bantuan dan swadaya serta swakelola sembako. “Ini adalah contoh yang baik bagi Umat Katolik di TPW Sorong. Semoga umat Katolik yang berada di wilayah lain atau di Keuskupan Manokwari Sorong turut prihatin membantu sesama yang mengalami kesulitan hidup khususnya bahan makanan akibat Covid 19 yang tengah mewabah di Indonesia,” harap Uskup.

Ketua Komisi Kepemudaan (KomKep) KMS, Everistus Nusatjasi, disapa Etus bersama rombongan perwakilan OMK 6 Paroki menyalurkan sembako pada Minggu 3 Mei 2020 ke rumah-rumah dengan mengenakan masker. Data yang diterima Redaksi Monitor Papua, Tim Komisi Kepemudaan Keuskupan Manokwari-Sorong menyerahkan 155 paket bahan makanan untuk umat Katolik di Saoka, Bambu Kuning, Kilo 17, Klagana, dan Jalan Baru. “Berbagi itu indah,” ujar Etus panggilan akrab Ketua KomKep.

Pantauan wartawan Monitorpapua.com selama penyaluran sembako, pihak OMK dan penerima bantuan mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sesuai aturan kesehatan pandemi covid 19. Selain itu, pendistribusian semua sembako tepat sasaran, sampai di tangan umat Katolik sesuai data umat dari 6 Paroki.

Sejumlah umat penerima sembako mengucapkan terima kasih kepada Komisi Kepemudaan KMS TPW Sorong yang sangat tanggap melihat kehidupan umat yang sangat menderita.”Terimakasih Komisi Kepemudaan, sembako sudah kami terima. Kami juga sudah serahkan ke umat sesuai data KomKep di Stasi Santa Yosefa Klagana,” ucap Bonaventura Agung, Ketua Stasi Santa Yosefa.

Koordinator OMK Paroki Santo Yohanes Pembaptis, Maria Margareta Rettob kepada Redaksi menyampaikan terima kasih atas dukungan dari umat Paroki St.Yohanes Pembaptis Klasaman dalam kegiatan KomKep dan OMK se TPW Kota Sorong. “Semoga Tuhan membalas kebaikan bapak-ibu, saudara-saudari,” ungkap Ita Rettob panggilan akrabnya. ( Ren/Siska Gurning/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.