Komisi V DPR RI, Jimmy Demianus Ijie Membuktikan tekad Membangun Papua Barat

0
230
- Iklan Berita 1 -

SORONG, Monitorpapua.com – Wakil Rakyat yang duduk di DPR RI, Jimmy Demianus Ijie membuktikan tekad membangun Provinsi Papua Barat. Salah satu bukti, menyerahkan bus tahap pertama kepada pemerintah kabupaten Tambrauw, kabupaten Fakfak, Kabupaten Manokwari Selatan, UNIPA, dan SMA Agustinus serta pemerintah provinsi Papua Barat disaksikan Pemda setempat atau yang mewakili Pemerintah Daerah dilakukan di lapangan upacara SMA Agustinus Sorong, Sabtu (19/12/2020)

Jimmy Demianus Ijie, anggota Komisi V DPR RI itu mengatakan penyerahan enam unit bus untuk kendaraan operasional para siswa dan ASN itu merupakan program Kementerian Perhubungan RI, Ditjen Perhubungan Darat.

“Kementrian Perhubungan khususnya Ditjen Perhubungan Darat itu memang ada bantuan bus seperti ini. Terkait hal itu, kami masing-masing anggota Komisi V DPR RI biasanya mendapatkan bantuan sesuai yang kami ajukan. Saya mengusulkan enam bus. Puji Tuhan semuanya terjawab,” kata Jimmy Demianus Ijie.

Jimmy juga terus berjuang agar ke depan pihaknya akan mengusulkan ke pemerintah pusat untuk memberikan bantuan bus kepada organisasi keagamaan yang ada di Sorong.

“Organisasi seperti yang ada di Masjid Raya perlu ada bus, begitu juga dengan Gereja Katedral, Gereja Maranatha atau Gereja Imanuel. Juga organisasi gereja lainnya perlu mendapat bantuan namun bertahap,” ujarnya

Ditegaskan Jemmy, selama pihaknya masih ada di Komisi V sampai tahun 2024 masih bisa mengusulkan bantuan untuk rakyat di Papua Barat. Selain itu melalui Ditjen perhubungan darat, Jemmy juga akan mengusulkan program penanganan lampu jalan di beberapa ruas jalan yang ada di Provinsi Papua Barat.

“Saya sudah mengusulkan ke Kementrian. Ditjen sudah menyetujuinya. Yang saya usulkan pembangunan jalan di Tambrauw termasuk penerangan jalan, dari Moraid ke Ibukota Fef. Itukan dibangun dari APBD Tambrauw, jalan itu bagus dan fungsional harus diberi penerangan jalan. Begitu juga di jalan Sorong Maybrat dan Sorong selatan,” ujar anggota Komisi V DPR RI.

Perjuangannya belum selesai,Jimmy juga mengusulkan ke Ditjen perhubungan laut pembangunan pelabuhan fery di Klademak pantai dan Doom. “Pantauan kami penyeberangan dari Pulau Doom menggunakan perahu, perahu itu kan menganggu jalur lalu lintas laut karena alur kapal-kapal besar termasuk kapal putih sehingga perjalanan mereka terhalangi dengan kapal kecil penyebrangan,”paparnya lagi.

Selain itu kata Jemmy Idjie, pihaknya akan melayani kapal fery dari Kota Sorong menuju Sorong Selatan, bukan hanya fery tetapi kapal tol laut. Kendalanya ada pendangkalan di Muara. Terkait hal itu, kami sudah usulkan ke Ditjen Laut agar ada program untuk pengerukan supaya kapal Pelni bisa masuk ke Kabupaten Sorong Selatan,” terang Anggota Komisi V DPR RI.

Sekali lagi Jimmy Demianus ijie juga mengusulkan di kementerian perhubungan darat di tahun 2021 sudah ada pelabuhan Ferry , satu ada di Doom dan satu lagi di Batanta dan mudah mudahan balai cepat merespon pelabuhan ini,” ungkap Jimmy Demianus ijie anggota DPR RI komisi V Dapil.Papua Barat

Sekda Kabupaten Tambraw, Engelbert Kocu berterimakasih kepada Bung Jimmy Demianus ijie anggota DPR RI komisi V Papua Barat sudah menyerahkan bantuan berupa unit bus ke kabupaten Tambrauw. “Terimakasih Bung Jemmy Ijie sudah memperhatikan rakyat Tambrauw. Kami berterima kasih banyak ke bung Jimmy, bus ini bisa kami pergunakan mempercepat perjalanan tugas ASN yang menempuh jarak 2 sampai 3 kilometer,”ucap Sekda Tambrauw

Tambah Sekda, biasanya pegawai jalan kaki atau pakai motor. Sekda berharap kalau bisa tambah 2 unit lagi untuk kelancaran pemerintahan Tambrauw. Sekda juga berterima kasih mudah mudahan di tahun depan dapat membangun rumah susun yang 1000 unit agar dapat membantu pegawai untuk berdinas dengan baik dan tidak naik turun ke Sorong lagi melainkan bisa menetap.(J.Girsang/Ren/MP)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.