Kondisi Jalan Terbelah dan Berbahaya, Jalan Nasional Menuju Tambrauw

0
122
Kondisi Jalan dititik Km 132 menuju Kabupaten Tambrauw pecah atau terbelah dan sangat berbahaya
- Iklan Berita 1 -

TAMBRAUW, Monitorpapua.com – Masyarakat Kabupaten Tambrauw boleh berbangga dengan infrastruktur jalan yang telah dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat dari Kota Sorong menuju Kabupaten Tambrauw atau sebaliknya dari Tambrauw menuju Sorong. Namun, sebagian pejalan kaki dan pengendara mengeluh ruas Jalan Nasional, dititik Km 132  menuju Kabupaten Tambrauw pecah atau terbelah dan sangat berbahaya bagi pejalan kaki dan setiap pengendara roda dua serta roda empat.

Wartawan monitorpapua.com beberapa kali melintasi jalur itu juga mengalami hal yang sama. Bahkan sangat berhati-hati menumpangi kendaraan roda empat pada  malam hari. Pasalnya, ruas jalan tersebut belum lama diaspal sudah rusak dan pecah.

Apalagi, lintasan itu tidak diperbaiki kontraktor. Bahkan sejumlah kendaraan yang melintasi jalur itu, berkecepatan tinggi membuat penumpang takut dan cemas. Betapa tidak, Toni, Sopir Sorong Tambrauw  ketika kendaraannya melintasi km 132, harus berhati-hati. “Kendaraan lain yang berlawanan arah harus berhenti dan menunggu bila ada kendaraan lain berlawanan arah melintasi jalur itu. Kalau tidak, bisa terjadi tabrakan,”kata Toni.

Ketika berita ini dikonfirmasikan wartawan monitorpapua.com ke pihak Satker, Kepala Satker Sukarman mengelak dan tidak berkomentar. “Pak Wartawan mohon hubungi Pak Ovid, PPK untuk mendapatkan kepastian informasi,” kata Sukarman via telepon selulernya.

Data yang dihimpun media ini, sudah dua bulan jalan tersebut tidak diperbaiki pihak Kontraktor. Pihak media mencoba mencari informasi lagi di Kantor Dinas Pekerjaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah XII. Namun wartawan monitorpapua.com tidak bisa mendapatkan jawaban. “Maaf Pak Sukarman, Kepala Satker sudah pensiun, belum ada penggantinya,”celetuk seorang pegawai PJN.

Sang Pegawai PJN itu lanjut mengatakan PPK Ovid juga sudah pensiun dan belum ada penggamtinya..mudah-mudahan waktu dekat sudah ada penggantinya,”celetuk Pegawai PJN XII.

Hingga berita ini dipublikasikan, Pihak Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tambrauw yang dihubungi via telpon seluler tidak berkomentar. (Tim-IWO )

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.