Kunjungan Kerja Pangdam XVIII/Ksr di Wilayah Kodim 1809/Maybrat

196

MAYBRAT, Monitorpapua.com – Penjabat Bupati Kabupaten Maybrat Dr. Benhard E. Rondonuwu, S.Sos., M.Si, menerima kunjungan kerja Pangdam XVIII/Ksr Mayjen TNI Gabriel Lema, Sos., beserta rombongan didampingi Danrem 181/PVT Brigjen TNI Wawan Erawan S.E., M.M., di Kantor Bupati Maybrat Provinsi Papua Barat, Kamis (08/12)

Setiba di Maybrat, Pangdam XVIII/Ksr beserta rombongan disambut tarian adat dan pengalungan kain adat, serta pemasangan mahkota khas Maybrat. Ikut dalam penyambutan Pj. Bupati Kab. Maybrat Dr. Benhard E. Rondonuwu, S.Sos., M.Si., Danyonif RK 136/TS Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I.P., Forkopimda Kab. Maybrat, Pimpinan OPD Kab. Maybrat, Tokoh Adat dan Agama Kab. Maybrat.

Pangdam XVIII/Ksr Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., dalam sambutannya menyampaikan dirinya bersyukur bisa sampai di Kabupaten Maybrat dengan selamat, Maybrat merupakan salah satu Kabupaten yang diandalkan karena banyak melahirkan orang-orang pintar dan hebat.

Mengenai apa yang sudah di sampaikan pejabat bupati dan keinginan masyarakat itu merupakan salah satu tanggung jawab kami agar wilayah Kabupaten Maybrat harus aman dan nyaman.

Lebih lanjut dijelaskan, dirinya selaku Pangdam XVIII/Ksr akan melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, mengabdi kepada negara dalam bentuk bersama-sama segenap komponen masyarakat Maybrat mewujudkan rasa nyaman di Tanah Papua Barat khususnya di wilayah Kab Maybrat.

Ditambahkan Pangdam, pihaknya akan melihat langsung kesiapan di pos-pos pengamanan dan melihat apa yang harus dilakukan guna menunjang keamanan bagi masyarakat.

“Anggota TNI hadir di sini adalah bentuk dari kontribusi mendukung program pemerintah melaksanakan percepatan pembangunan di wilayah Kabuaten Maybrat,”terangnya.

Di saat yang sama Pj. Bupati Kab. Maybrat Dr. Benhard E. Rondonuwu, S.Sos., M.Si, mengatakan, pemerintah yang telah didukung jajaran TNI bekerja sama membantu saudara-saudara kita yang saat ini eksodus untuk kembali ke kampungnya masing-masing.

Dijelaskan, pemerintah daerah bersama TNI berusaha sebelum hari raya Natal ini saudara -saudara yang telah eksodus kembali ke kampung halamannya. Di bulan yang penuh sukacita, bulan yang penuh harapan ini, kami pemerintah daerah besar harapan kami kepada Pangdam dan Danrem serta seluruh jajaran yang sudah ada untuk menopang kami pemerintah daerah, membantu persoalan ini agar segera tuntas”.

“Kami di sini ingin menunjukkan bahwa kita masyarakat di Kabupaten Maybrat juga ingin hidup damai mudah-mudahan saudara-saudara saya bisa mendengar kata-kata saya ini dan bisa kembali ke pangkuan ibu pertiwi,” harapnya. (J.Girsang)

- Iklan Berita 2 -

Berikan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini