Mahasiswa UMS KKN Bersihkan Gereja Katolik

0
249
- Iklan Berita 1 -

KOTA SORONG, Monitorpapua.com – Sejumlah Mahasiswa Universitas Muhamadiyah Sorong (UMS) Angkatan 2021 mengadakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kota Sorong. Salah satu tempat ibadah yang dikunjungi Mahasiswa UMS adalah Gereja Katolik Santo Yohanes Pembaptis Klasaman Km 14 Kota Sorong.

Kehadiran Mahasiswa tersebut, mendapat sambutan baik dari Pastor Paroki dan Dewan Pastoral Paroki. Mereka meminta izin untuk membersihkan area Gereja dan sekitarnya. Dengan senang hati Pastor menerima mereka untuk membantu membersihkan area Gereja, Sabtu 20 Maret 2021.

Mahasiswa KKN UMS membawa peralatan seperti sapu, parang, karung dan peralatan lainnya untuk membersihkan halaman Gereja dan sekitarnya seharian. “Kami mengunjungi tempat-tempat ibadah seperti Gereja dan Masjid yang ada di Kota Sorong ini untuk membersihkan halaman sekitarnya,”kata Mahasiswa KKN yang ditemui media ini di Paroki Santo Yohanes Pembaptis.

Selain di Paroki, ada sejumlah Mahasiswa UMS yang mengadakan kegiatan KKN di sejumlah Kelurahan Kota Sorong. Salah satu tempat yang menjadi pusat perhatian Mahasiswa UMS adalah Kelurahan Klamana di Moyo Km 12 Kota Sorong. Mereka ikut mewujudkan program kerja dengan membersihkan lingkungan sekitarny. Salah satu wilayah yang menjadi lokasih bersih-bersih yakni jalan menuju Kantor Lurah Klamana.

Ketua RT Pak Kailawa ikut membantu Mahasiswa KKN membersihkan pekarangan jalan menuju kantor Lurah. “Kegiatan Mahasiswa KKN sangat bagus. Mereka membersihkan pekarangan kantor Lurah termasuk pembuangan saluran air, gang puri yang ditumbuhi rumput liar. Terimakasih Kampus UMS yang telah menghadirkan dan menempatkan Mahasiswanya di Kelurahan Klamana,” ucap Kailawa.

“Kehadiran para mahasiswa tersebut memberi andil positif dalam pengembangan pembangunan di wilayah kelurahan Klamana ini. Juga peserta KKN, dengan mudah melakukan aktivitas dan mobilitas di tiap-tiap lokasi tempatnya berlangsungnya kegiatan KKN tersebut. Adanya kehadiran Mahasiswa KKN ini, diharapkan dapat membantu masyarakat, dan Pemerintah Kota Sorong untuk mempraktekkan ilmunya yang sudah dipelajari di bangku pendidikan,” harap Staf Kelurahan. (Siska G/MP)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.