Menteri Agama :Saya Menyambut Baik Pesparawi XIV Se-Tanah Papua tingkat Papua Barat dan Papua Barat Daya

14

JAKARTA, Monitorpapua.com – Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas secara virtual memberikan pesan sekaligus ucapan selamat dan sukses atas penyelenggaraan pesta paduan suara gerejawi (Pesparawi) XIV Se-Tanah Papua tingkat Papua Barat dan Papua Barat tahun 2024.

“Saya menyambut baik penyelenggaraan pesta paduan suara gerejawi atau yang kita kenal dengan Pesparawi ke-XIV se-Tanah Papua, mencakup wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya yang dilaksanakan di Kabupaten dan Kota Sorong, 19-28 Juni 2024,” ucap Yaqut Cholil Qoumas, Sabtu (22/6)

Menurut Menag, Pesparawi merupakan agenda strategis yang memiliki makna ganda yaitu membangun hubungan intern umat Kristiani serta menguatkan hubungan antar umat beragama di Indonesia.

“Pesparawi yang diikuti oleh gereja-gereja dari berbagai aliran dan denominasi menjadi sarana untuk membangun kerukunan intern umat Kristiani,” ucap Menag yang akrab disapa Gus Men.

“Lebih dari itu, Pesparawi juga bisa menjadi salah satu bentuk implementasi moderasi beragama. Melalui Pesparawi, sekat-sekat dan dinding pemisah dikesampingkan dan digantikan dengan kasih persaudaraan,” ucap Yaqut.

Menurut Menag, perjalanan Pesparawi hingga kali ke 14 ini telah merangkai banyak cerita kerukunan antar umat, baik dari sisi kepanitiaan, lokasi penyelenggaraan hingga yang lainnya.

“Hal ini menunjukkan bahwa tidak ada sekat dan dinding pemisah antar umat beragama tetapi justru ada jembatan yang menghubungkan antar umat beragama yang dilandasi sikap saling menghormati dan saling memuliakan,” tuturnya.

Pesparawi menurutnya juga mengajarkan kita bahwa keindahan bukan hanya sekedar terlihat ketika menyanyikan nada yang sama, sebaliknya keindahan juga tercipta melalui harmoni kehidupan bersama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. “Selamat Melaksanakan Pesta Paduan Suara Gerejawi ke XIV se-Tanah Papua (Pesparawi). Tuhan Memberkati selalu.” (rlis/red)

- Iklan Berita 2 -

Berikan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini