New Normal, Transjakarta Terapkan Behavior Penumpang

0
14
- Iklan Berita 1 -

JAKARTA, Monitorpapua.com – Memasuki masa transisi new normal life, pemerintah akan melonggarkan operasional transportasi, baik kendaraan pribadi maupun angkutan umum, tak terkecuali Transjakarta di bawah komando Sardjono Jhony Tjitrokusumo, pun siap memasuki transisi menuju masyarakat sehat, Aman, dan produktif sesuai protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta, Sardjono Jhony mengatakan jajaran Direksi PT Transjakarta telah menerbitkan Keputusan Direksi Nomor Kep Direksi Nomor 616/SKP-PT.TJ/VI/2020 , tentang pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar masa transisi pada layanan transjakarta, yang mengatur tatacara serta standard operating procedure (SOP) sesuai arahan Gubernur DKI Jakarta terkait PSBB transisi menuju new normal.

“SOP ini mengatur segala sesuatu terkait behaviour atau perilaku pengguna jasa Transjakarta agar sesuai dengan arahan Gubernur, dari menjaga jarak sampai penggunaan masker serta Alat pelindung diri lainnya,” kata Jhony Sabtu (6/6/2020).

Dirut Transjakarta itu pun optimis pengaturan sesuai standar kesehatan dengan menjaga jarak aman antar penumpang atau physical distancing di Perusahan Angkutan umum andalan warga Jakarta itu.

“Jadi, nanti semua diatur mulai dari Kantor, Halte dan Bis yang melayani pelanggan,” ucap mantan Direksi Angkasa Pura I itu.

Mantan Pilot penerbang asing itu menambahkan layanan Transjakarta yang dioperasikan dalam masa transisi menyesuaikan dengan kondisi, mencakup namun tidak terbatas pada BRT, Angkutan Integrasi, Royaltrans dan Layanan Khusus Tenaga Kesehatan.

“Rute rute yang dilayani sudah dikoordinasikan dengan pihak Dishub DKI jakarta,” ungkapnya.

Lanjut Jhony, mengacu pada arahan Presiden untuk menjaga ketertiban masyarakat dalam menjaga kesehatan diri dan orang lain, PT Transjakarta juga bekerjasama dengan Pihak keamanan dalam hal ini TNI dan Polri untuk memastikan bahwa protokol pencegahan Covid 19 diimplementasikan dengan baik.

Lebih lanjut imbuh Jhony, di saat masa transisi ini lah kesempatan untuk mempertahankan kondisi menuju normal, jadi diharapkan semua pihak memanfaatkannya dengan baik untuk tetap mematuhi semua protokol kesehatan yang sudah ada.

“Nanti repot, kalau angkanya (Positif Corona) naik lagi, kita akan kembali ke PSBB yang awal, semua tutup (lagi), mau nggak mau pak Gubernur (nanti) untuk lindungi warganya harus mengambil langkah langkah itu,” tandas Jhony yang pernah menjadi Dirut Pesawat Merpati itu. (Red-MP/Edw)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.