OTT Bupati Talaud, KPK Sita Rp 500 Juta, Termasuk Rolex Rp 200 Jutaan

0
137
Bupati Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip (Foto: dok. Instagram)
- Iklan Berita 1 -

JAKARTA, Monitorpapua.com – KPK mengamankan Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip dalam sebuah operasi tangkap tangan (OTT). Ada sejumlah barang bukti yang diamankan KPK, seperti tas dan jam mewah, dengan total nilai sekitar Rp 500 juta.

“Sejauh ini kami mengamankan sejumlah barang dan uang dengan total nilai lebih dari Rp 500 juta,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Selasa (30/4/2019).

Febri mengatakan tas yang diamankan bernilai Rp 100 juta. Ada juga jam merek Rolex seharga Rp 200 jutaan dan sejumlah perhiasan.

“Ada 2 tas bernilai lebih dari Rp 100 jutaan, 1 jam tangan dengan harga Rp 200 jutaan, dan sisanya anting dan cincin berlian,” ucapnya.

Barang bukti yang diamankan itu diduga terkait dengan proyek pembangunan pasar di sana. Namun belum diketahui barang itu berasal dari siapa.

“Kami menduga pemberian tersebut terkait dengan proyek pembangunan pasar di Kabupaten Kepulauan Talaud. KPK menduga ada pemberian sebelumnya yang sudah terealisasi,” ujar Febri.

Hingga saat ini ada lima orang yang sudah berada di gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan terkait OTT ini. Sementara itu, Sri masih dalam perjalanan ke gedung KPK. (Red MP/detiknews)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.