Badan Pengawas Obat dan Makanan MoU Tingkatkan Kerjasama

0
50

MOROTAI-Monitorpapua.com – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Kota Sofifi Provinsi Maluku Utara bersama Kwartir Cabang Pramuka Pulau Morotai gelar penandatanganan Memorandum of Understanding ( MoU) dalam rangka Peningkatan Kerjasama dalam Pengawasan Obat dan Makanan di Kabupaten Pulau Morotai. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Hotel Perdana, Desa Darame Kecamatan Morotai Selatan, Selasa (30/4) pukul 08.30 WIT.

Penandatanganan MoU disaksikan dan dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Pulau Morotai Drs.Muhammad M. Kharie,M.Si., sekaligus menjabat sebagai Ketua Kuartir Cabang Pramuka Pulau Morotai. Hadir juga Kepala BPOM Sofifi Dra.Sarinah, Apt. Kepala Loka POM Pulau Morotai Sjafri Ahmad, S.Farm.Apt. Pimpinan SKPD, Pembina Kuartir Cabang Pramuka Pulau Morotai serta siswa-siswa Pramuka Pulau Morotai.

Selanjutnya, Kepala Loka POM Morotai Sjafri Ahmad, S.Farm.Apt., menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka Penandatangan MoU antara BPOM di Sofifi dengan Kuartir Cabang Pramuka Pulau Morotai serta Pemaparan Materi.

Pertama-tama kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, BPOM di Sofifi dan Ketua Kwarcab Pramuka Pulau Morotai yang telah meluangkan waktu dalam mengikuti Kegiatan ini, kata Sjafri Ahmad.

Kami Loka POM Pulau Morotai siap melakukan Pelatihan Kepada Pramuka Pulau Morotai dalam Peningkatan dan Pengawasan Obat dan Makanan di Kabupaten Pulau Morotai ini, ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Pulau Morotai selaku Ketua Kwarcap Pramuka Pulau Morotai Drs.Muhammad M. Kharie,M.Si. membuka kegiatan Penandatangan MoU, mengatakan Morotai merupakan Kawasan Ekonomi Khusus dalam bidang Perikanan, Logistik dan Pariwisata dan merupakan Daerah Perbatasan oleh sebab itu, otomatis banya para Wisatawan Lokal dan Mancanegara yang masuk bekunjung di Kabupaten Pulau Morotai.

Morotai harus siap untuk menjeput perubahan, Kualitas Masyarakat dan Sumber Daya Manusia harus ditingkatkan. Dengan kerja sama ini, kami berharap Kuartir Pramuka terlebih khusus Siswa-siswi Pramuka yang turut hadir pada hari ini akan menjadi garda terdepan dan akan dilatih oleh Balai POM Morotai untuk bagaimana Pengawasan Obat dan Makanan serta mencegah Obat dan Makanan yang masuk secara Ilegal, tegasnya.

Selaku Ketua Kwarcab Pramuka Pulau Morotai dan selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Morotai, menyambut baik kepada Kepala Badan POM di Sofifi yang menjalin Kerjasama dengan Kwartir Cabang Pramuka Pulau Morotai.

Harapan kami, semoga dengan adanya Kegiatan ini dapat berdampak positif dan bermanfaat yang besar buat kita sekalian, tutupnya.

Rangkaian kegiatan ini diakhiri dengan Penandatangan MoU oleh Kepala Badan POM di Sofifi dan Ketua Kwarcab Pramuka Pulau Morotai. (Red-MP/ojemona/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.