PD IWO Sorong Raya-Papua Barat 2, Ikuti Zoom Meeting IWO se- Indonesia

0
72
- Iklan Berita 1 -

JAKARTA, Monitorpapua.com – Seluruh Wartawan yang telah bergabung dengan organisasi profesi Ikatan Wartawan Online (IWO) menyerukan satu tekad salam “IWO JAYA, IWO JAYA, IWO JAYA” melalui vidio conference Zoom Meeting, digelar
Pengurus Pusat (PP) Ikatan Wartawan Online (IWO), Minggu, 15 Juni 2020. Rapat koordinasi diikuti seluruh Pengurus Wilayah (PW) dan Pengurus Daerah (PD) IWO Se-Indonesia termasuk Sekretaris dan Bendahara, mengusung tema “Mengoptimalkan Peran IWO di era New Normal”.

Ketua Umum PP IWO, Jhodi Yudhoyono membuka rapat koordinasi dengan menyapa wartawan IWO se Indonesia dengan mengucapkan Puji Syukur kepada Allah Yang Mahakuasa atas berkat dan rahmat-Nya, bisa mempertemukan Pengurus Pusat IWO bersama Pimpinan Wilayah (PW) dan Pimpinan Daerah (PD) IWO seluruh Indonesia.

Dalam rapat koordinasi, selain Ketua Umum PP IWO, Jhodi Yudhoyono, hadir juga Sekjend PP IWO Dwi Christianto, Bendahara PP IWO Ibu Lia dan segenap Pengurus. Senyum sapa, terjalin sangat baik, antar Pimpinan Pusat, Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Daerah. Rapat koordinasi berlangsung hampir dua jam membuat seluruh pimpinan dan wartawan yang ikut menyaksikan rapat melalui Zoom Meeting tak mau beranjak dari pertemuan. “Rindu bertemu, rindu melihat wajah masing-masing. Rindu melaksanakan tugas dan rindu mengikuti arahan dari Ketua Umum PP IWO, Jhodi Yudhoyono, beserta Sekjend PP IWO Dwi Christianto, Bendahara PP IWO Ibu Lia dan segenap Pengurus Pusat,” ucap masing-masing Ketua PW IWO dan PD IWO se Indonesia.

Ketua PD IWO Sorong Raya, Laurent Reresi, SS.M.Pd beserta Sekretaris Hotbert Purba yang hadir dalam rapat organisasi itu menyampaikan tekad mengibarkan bendera organisasi IWO di Tanah Papua khususnya Wilayah Sorong Raya Papua Barat. Sekaligus mengabarkan perkembangan organisasi IWO di Sorong raya-Papua Barat 2.

PD IWO Tegal, Hartadi Setiawan juga menyambut baik acara tersebut. Dengan adanya Rakor IWO se-Indonesia ini, seluruh pengurus wilayah dan daerah dapat menyampaikan perkembangan organisasi IWO di daerahnya masing-masing termasuk berbagai kendala yang dialami untuk dibahas bersama dengan PP IWO. Sedangkan PW Sulsel, Zulkifli tetap eksis mengembangkan program IWO di Wilayah Sulawesi Selatan. Juga PW IWO Jatim, PW IWO Lampung, IWO Bali, IWO Bogor dan teman-teman dari PW-PD se Indonesia

“Kita sama-sama saksikan dan kita lihat di beberapa wilayah dan daerah sangat dekat dengan pemerintahan daerah, IWO sudah mengantongi Surat Keterangan Terdaftar (SKT) di Kesbangpol. artinya secara tidak langsung IWO sudah diakui oleh pemerintah daerah, ini merupakan modal yang sangat baik,” kata Hartadi.

Banyak usul saran untuk kemajuan IWO termasuk warna seragam IWO. Sekjen PP IWO, Dwi Christianto dan Bendahara Umum Ibu Lia menyambut baik usul saran, membantu mencerahkan pertemuan tersebut termasuk iuran wajib dan warna seragam IWO sesuai karakteristik budaya masing-masing Wilayah/Provinsi. “Maju terus, setiap pengurus wilayah maupun daerah itu memiliki ciri khas dan memiliki kendala masing-masing,”ucap Sekjend PP IWO dan jangan lupa iuran wajib tambah Bendahara.

“Kami dari Pusat terus mendorong teman-teman PW-PD untuk mengumpulkan data-data, kirim ke email IWO Pusat, sesuai usul saran yang di sampaikan temen-temen IWO, saling berkoordinasi secara struktur organisasi, termasuk ID Card IWO,”jelas Dwi.

Akhir dari rapat koordinasi, Ketua Umum PP IWO, Jhodi Yudhoyono menyampaikan menjadi konstituen IWO lebih mudah, akan tetapi yang terpenting baginya adalah berkarya dan menjadi jurnalis yang profesional dalam menjalankan tugasnya.

“Sama saja waktu itu saya punya teman dekat namanya Stanley Adi Prasetyo di dewan pers itu pintu sudah terbuka lebar untuk kita, dan tinggal bagaimana kita menyikapinya” jelas Yudhoyono kepada seluruh ketua IWO se-Indonesia, “ujarnya.

Jhodi, yang juga wartawan senior Kompas menambahkan acara ini merupakan kordinasi seluruh pengurus IWO baik pusat, wilayah, dan daerah. Selain melepas rindu, kami juga sepakat untuk segera membenahi segala yang terbengkalai lantaran terganjal covid-19.
“Tetaplah berpihak pada kebenaran kawan-kawan, Tuhan Yang Kuasa bersama kita. IWO..IWO..IWO..JAYA, “pesan Ketua Umum PP menutup rapat. (Ren/MP)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.