Pelantikan dan Pengukuhan Jabatan Kepala SD Di Lingkungan YPPK Kota/Kabupaten Jayapura

0
196
- Iklan Berita 1 -

SENTANI, Monitorpapua.com – Pengukuhan dan serahterima jabatan  Kepala SD YPPK Bonaventura Sentani dari Pejabat Lama, Simon Robert Ngantung, S.Ag kepada Veronika Bulumanga, S.Pd. Pengukuhan kembali Theresia Mudji Lestari,S.Pd, M.Pd yang sebelumnya menjabat Kepala SD.YPPK Gembala Baik Abepura. Pelantikan dan Pengukuhan jabatan Kepala SD di Lingkungan YPPK Kota/Kabupaten Jayapura, 5 Oktober 2019 bertempat di Aula SD YPPK Bonaventura, Sentani 5 Oktober 2019

Direktur YPPK Kota-Kabupaten Jayapura, Silvester Lobya dalam sambutannya menyampaikan pergantian Kepala Sekolah dilakukan sesuai kebutuhan dan perencanaan pendidikan di lembaga YPPK dan itu merupakan hal biasa dalam suatu organisasi dengan tujuan untuk kepentingan promosi dan  penyegaran. Oleh karenanya diharapkan pejabat baru yang dilantik, dikukuhkan dapat meneruskan dan meningkatkan mutu pendidikan di sekolah masing-masing.

Kepada Pejabat Lama Simon Robert Ngantung, S.Ag disampaikan terima kasih atas segala dedikasih yang telah dipersembahkan selama 32 tahun mengabdi di YPPK, kiranya Tuhan memberkati ditempat tugas baru.

Sementara itu, Clemens Sula Rero, M.Pd selaku Ketua Badan Pengurus YPPK Fransiskus Asisi Provinsi Papua menyampaikan bahwa tugas-tugas Kepala Sekolah Dasar dapat diklasifikasi menjadi dua, yaitu tugas-tugas di bidang administrasi dan tugas-tugas di bidang supervisi.

Tugas di bidang administrasi adalah tugas-tugas kepala sekolah yang berkaitan dengan pengelolaan bidang garapan pendidikan di sekolah, yang meliputi pengelolaan pengajaran, kesiswaan, kepegawaian, keuangan, sarana-prasarana, dan hubungan sekolah masyarakat. Dari keenam bidang tersebut, bisa diklasifikasi menjadi dua, yaitu mengelola komponen organisasi sekolah yang berupa manusia, dan komponen organisasi sekolah yang berupa benda.

Tugas di bidang supervisi adalah tugas-tugas kepala sekolah yang berkaitan dengan pembinaan guru untuk perbaikan pengajaran. Supervisi merupakan suatu usaha memberikan bantuan kepada guru untuk memperbaiki atau meningkatkan proses dan situasi belajar mengajar. Sasaran akhir dari kegiatan supervisi adalah meningkatkan hasil belajar siswa.

Dengan demikian salah satu cita-cita YPPK yakni menghasilkan generasi bangsa  yang memiliki budi yang luhur, cerdas dan  berkualitas dapat terwujud.

Acara pelantikan kepala sekolah ini diakhiri dengan penyerahan SK calon pegawai/guru tetap yayasan dan penyerahan lencana penghargaan bagi para guru Purna Tugas di lungkungan YPPK Fransiskus Asisi Kota/kabupaten Jayapura . “Pro Ecclesia Et Patria. (P.H.LOBYA/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.