Pelayanan Medis Polda Papua Bersama DoctorSHARE di Mimika

0
30
Tim pelayanan medis Polda Papua bersama Doctor Share
- Iklan Berita 1 -

JAYAPURA, Monitorpapua.com – Tim pelayanan medis Polda Papua bersama DoctorSHARE sebanyak 26 orang (dokter dan pendukung) serta mendapat dukungan dari Puskesmas Timika sebanyak 1 dokter, 5 perawat, 1 admin dan 1 apoteker, juga dari Puskesmas Awanop sebanyak 3 perawat dan PMI Mimika sebanyak 5 orang melaksanakan pelayanan medis Polda Papua bersama Doctor Share.

Pada hari Senin tanggal 20 Mei 2019 pukul 08.30 Wit bertempat di Klinik Tribrata Jalan Yos Sudarso Mimika, telah dilaksanakan pelayanan medis Polda Papua bersama Doctor Share.

Jumlah masyarakat  yang mendapat pelayanan medis sebanyak 293 pasien terdiri dari Pasien Umum sebanyak 247 orang dan pasien Minor (operasi kecil) sebanyak 46 orang. Dari 46 pasien tersebut yang memenuhi syarat operasi sebanyak 31 pasien dan 15 pasien tidak memenuhi syarat untuk dioperasi.

Pelayanan medis Polda Papua bersama DoctorSHARE di Kabupaten Mimika telah dilaksanakan selama 2 hari mulai dari tanggal 19 Mei  dan 20 Mei 2019. Selama 2 hari tersebut Polda Papua bersama DoctorSHARE telah melakukan pelayanan medis kepada masyarakat sebanyak 459 pasien yang terdiri dari Pasien pengobatan Umum sebanyak 362 pasien dan Pasien operasi minor (operasi kecil) sebanyak 97 pasien.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan kegiatan pelayanan medis ini merupakan suatu kegiatan yang sangat penting untuk membantu masyarakat kurang mampu mendapat pelayanan kesehatan. Juga diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meringankan beban dari saudara-saudara kita yang terganggu kesehatannya. (Arifin P/Ren/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.