Pemkot Sorong Wujudkan Pemerintahan : Bersih, Berwibawa dan Akuntabel

0
108
Wakil Walikota Sorong Dr.Hj.Pahima Iskandar
- Iklan Berita 1 -

SORONG, Monitorpapua.com – Wakil Walikota Sorong Dr.Hj.Pahima Iskandar
mengatakan Pemerintah Kota Sorong terus mewujudkan Pemerintahan yang bersih, berwibawa dan akuntabel. Melaksanakan Birokrasi yang tidak berbelit-belit dan memperpendek alur pelayanan sesuai dengan Standar Operation Prosedure (SOP) kepada masyarakat dengan bersih, jujur dan berwibawa.

Hal ini ditegaekan Pahima saat membuka rapat bersama seluruh OPD dan Kepala-Kepala Distrik serta ASN di Gedung Samusiret Kota Sorong, pekan ini. Dikatakan, untuk mewujudkan tercapainya visi-Misi Pemerintah Kota Sorong perlu ditetapkan strategi dan cara yang harus ditempuh yang dapat dilaksanakan, terukur, dan dapat dipertanggungjawabkan secara hukum dan konstitusional yang disesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan daerah, maka perlu pelaksanaan Misi yang merupakan penjabaran lebih lanjut dari Visi.

Walikota Sorong mengapresiasu Sumber Daya Manusia Kota Sorong telah meningkat maka merupakan prioritas Kota Sorong melalui peningkatan kesehatan, pendidikan dalam rangka meningkatkan kehidupan sosial melalui peningkatan dan pemantapan sarana prasarana kesehatan dan pendidikan yang tersedia serta terjangkau oleh masyarakat dan juga peningkatan kualitas SDM di bidang Kesehatan

Terkait hal itu, Pemerintah Kota Sorong dalam forum OPD telah menyusun rencana kerja tahun 2021, yang dipimpin langsung Wakil Walikota Sorong Dr.Hj.Pahima Iskandar di gedung Samu Siret kota Sorong Selasa 10 Maret 2020 pagi dihadiri seluruh OPD, ASN juga seluruh Kepala Dinas, Kepala Distrik dan Kepala Bappeda kota Sorong Andy Djitmau, SE.MSi, Kepala BPKAD hadir juga Sekda Dra. Welly Tigtigweria selaku Pembina Utama Madya membahasa secara terperinci visi-misi Pemkot Sorong.

Kepala Bappeda kota Sorong Andy Djitmau, SE.MSi

Kesempatan itu Kepala Bappeda kota Sorong Andy Djitmau, SE.MSi mengungkapkan kepada media bahwa kegiatan hari ini adalah forum musrembang mengacu kepada UUD 25 tahun 2004, tentang sistem perencanaan pembangunan Nasional dan manajemen pemerintahan UU tahun 2015 tentang keuangan yang dilakukan pada hari ini ini adalah visi dan misi pemerintah kota Sorong.

Dalam visi pemerintah kota Sorong ada 8 visi yang merupakan target Walikota Sorong Drs. Lambert Jitmau, MM di antaranya bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pemberdayaan, dan tata kota pemerintahan, dan visi Walikota Sorong Lambert Jjtmau, seperti pembangunan bandara dan pelabuhan, dan pasar. Ini adalah visi dan misi Walikota Lambert Jitmau, yang di prioritaskan walikota Sorong. Singkronisasi dan integrasi, kunci keberhasikan kata Andy djitmau selaku kepala Bappeda kota Sorong.

Kepala Bappeda Kota Sorong mengatakan untuk meningkatkan Tata Kelola Pemerintah yang baik (Good Governance) tidak dapat dilepaskan dari prinsip-prinsip dasar penyelenggaraan pemerintahan yang baik, yaitu transparansi, partisipasi, dan akuntabilitas sebagai unsur utama.

Melaksanakan Birokrasi yang tidak berbelit-belit dan memperpendek alur pelayanan sesuai dengan Standar Operation Prosedure (SOP) kepada masyarakat dengan bersih, jujur dan berwibawa. (SOTER R/T.GIRSANG/GERY S/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.