Diskusi Panel : Memahami Liturgi Gereja Katolik

0
167
- Iklan Berita 1 -

SORONG, Monitorpapua.com – Dewan Pastoral Paroki Santo Petrus Remu Kota Sorong Papua Barat mengadakan kegiatan bersama seksi Liturgi, Diskusi Panel tentang “Mengenal dan Memahami Liturgi Gereja Katolik”. Diskusi Panel sangat menarik menghadirkan sejumlah narasumber dari para Pastor Paroki TPW Sorong, bertempat di Gedung Yonatam Fatem, Sabtu 14 Maret 2020

Adapun kegiatan ini diikuti perwakilan seksi-seksi liturgi dari 23 Lingkungan Paroki Santo Petrus Remu Kota Sorong dimulai pukul 13.00 dengan pemateri Pastor Paroki Santo Petrus Remu, pastor Alexander Bano SVD dan Romo Zepto Triffon Polii Pr.

Menurut narasumber, Liturgi berasal dari bahasa Yunani, leitourgia, berarti kerja bersama mengandung makna peribadatan kepada Allah dan pelaksanaan kasih. Umumnya istilah liturgi lebih banyak digunakan dalam tradisi Kristen, antara lain umat Katolik.

Liturgi dalam sejarah perkembangan Gereja, diartikan sebagai keikutsertaan umat dalam karya keselamatan Allah yakni Kristus melanjutkan karya Keselamatan di dalam, melalui Gereja-Nya.

Para peserta sangat antusias sehingga terjadi diskusi panel yang sangat menarik, terbukti begitu banyak pertanyaan mengenai tata perubahan dalam Liturgi Gereja Katolik yang belum banyak dipahami umat Katolik baik dalam gereja maupun di lingkungan Paroki. Maka Panelis meminta para peserta untuk mendalami makna Liturgi Gereja Katolik sehingga mampu menjelaskan kepada umat di sekitar lingkungan Paroki. Kegiatan ini ditutup pukul 19.00 dengan jamuan kasih bersama. (VIVI MOTE/SOTER R/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.