Pengukuhan Ikatan Keluarga Kei Katolik  Hadir Staf Ahli DPR RI ‘Bersedia Melaksanakan Tugas

120

SORONG, Monitorpapua.com – Ikatan Keluarga Kei Katolik Paroki Santo Yohanes Pembaptis Klasaman, Kota Sorong, Papua Barat Daya  dihadiri sebagian besar warga Kei Katolik di Paroki Sto. Yohanes Pembaptis, Jumat, 4 Agustus 2023

Pengukuhan Badan Pengurus Kei Katolik masa jabatan 2023-2026, dirayakan dalam perayaan ekaristi kudus, di Gereja Katolik Sto. Yohanes Pembaptis Km 14 Kota Sorong, dihadiri ketua Ikatan Keluarga Kei Paroki Sto. Petrus Remu, Staf ahli DPR RI, Tony Watratan dan umat Paroki.

Sebelum pengukuhan, Pastor Izaak Bame, dalam khotbahnya mengajak semua yang hadir untuk membaca dan merenungkan pesan Tuhan agar menjadi penuntun hidup Ikatan Keluarga Kei Katolik Paroki Sto. Yohanes Pembaptis Klasaman.
Bacaan untuk direnungkan adalah Kitab Imamat 23:1,4-11,15-16,27,34b-37. Sedangkan bacaan Injil dari Injil Matius 13:54-58.

RD. Izaak Bame mengajak umat komunitas ini untuk merenungkan  sabda Tuhaan hari ini bertepatan dengan peringatan wajib Santo Yohanes Maria Vianney. berkisah tentang Yesus yang ditolak di Nazaret, di kampungnya sendiri. Mereka menolak Yesus karena tahu siapa keluarganya.

“Akibat penolakan itu, Tuhan tidak banyak mengerjakan mujizat di Nazaret. Peristiwa ini menegaskan kepada kita prasyarat utama bagi karya mujizat Tuhan adalah percaya. Semoga Ikatan Keluarga Kei Paroki Yohanes Pembaptis semakin yakin dan percaya kepada Tuhan, agar karya Tuhan terjadi dalam hidup Ikatan Keluarga Katolik Kei,”ucap Pastor Izaak Bame.

“Sikap dan tabiat orang-orang Nazaret ini hendaknya menjadi bahan permenungan ikatan keluarga Kei. Semoga komunitas ini selalu menjaga integritas iman Katolik agar karya mujizat-Nya tetap terjadi,” ucap RD Bame.

Selanjutnya, RD Izaak Bame mereciki pengurus Ikatan Keluarga Kei Katolik Paroki Yohanes Pembaptis dengan Susunan Badan Pengurus Ikatan Keluarga Key periode 2023-2026 sebagai berikut: Pelindung Pastor Paroki, Penasihat Ketua DPP, ketua Ikatan Keluarga Key, Donatus Rahanau, Petrus Rahawarin dan Yohana Toatubun.

Ketua terpilih: Alexander Jamlean, Sekretaris: Johanes V.Borlak; Bendahara: Nelly Janjaan; Seksi Liturgi: Ranti Dewi Rahangiar, Veronika S.Rettob, Fitali Sangur; Seksi Sosial: Vitalis Janjaan, Apolonaris Rettob, Tecla Ngamel; Seksi Usaha Dana: Gabriel Janjaan Riana Jaflean dan John Matly.
menyatukan hati dikukuhkan Pastor Paroki Santo Yohanes Pembaptis.
“Kami bersedia menerima dan melaksanakan tugas ini dengan sungguh dan rela hati,”ucap pengurus.

Setelah perayaan ekaristi, dilanjutkan acara ramah tamah dipandu Samuel Helyanan, S.Fils, sebagai MC, mengajak para tamu undangan untuk mendengar beberapa sambutan di antaranya Ketua DPP Yosep Laxmana, Ketua Ikatan Keluarga Kei Katolik, serta sambutan dari Pastor Paroki dan Staf DPR RI, Tony Watratan, berakhir dengan santap malam dan photo bersama. (Ren)

- Iklan Berita 2 -

Berikan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini