Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pemda Sorong Gelar Aksi

31

SORONG, Monitorpapua. com – Penjabat Bupati Sorong Yan Piet Mosso membuka aksi kegiatan pasar murah di Pasar Mariat, menjelang J
menjelaskan kegiatan ini merupakan upaya pemerintah mengendalikan inflasi di wilayah itu jelang hari Raya Idul Fitri 1444 H.

“Pasar murah ini berupa bahan pokok kebutuhan dengan harga terjangkau, satu paket hanya Rp100.000,” jelas Penjabat Bupati Sorong Yan Piet Mosso.

Selain untuk mengendalikan inflasi, juga sebagai bagian komitmen pemerintah dalam rangka meringankan beban masyarakat Kabupaten Sorong jelang Idul Fitri 1444 H.

“Jelang Idul Fitri kita pemerintah memberikan keringanan untuk mendapatkan bahan pokok dengan harga murah,”terangnya.

Dia menyebutkan, pasar murah ini bukan hanya diperuntukan bagi umat muslim, tetapi kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sorong. “Ini tidak hanya Umat Muslim saja tetapi kepada seluruh masyarakat,” ujar Mosso.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Marthen Luther Pajala, menjelaskan selain sebagai upaya pengendalian inflasi  juga  menjaga stabilitas harga dan pasokan bahan kebutuhan pokok pada Idul Fitri 1444 H.

Instansi penyelenggara pasar murah ini terdiri dari Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi bersama UMKM, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perikanan, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan.

“Selain pemerintah, kita menggandeng pihak swasta seperti Bank Indonesia, Agen LPG Bina Loka Papua Mandiri dan PT Pertamina Niaga. Pasar murah ini dilaksanakan di dua lokasi yakni Pasar Mariat di Distrik Maryat, kemudian di Pasar Klamono meliputi Distrik Klamono, Distrik Malabotom dan Distrik Klasafet. (Stevi Fun/Gidion Gurning)

- Iklan Berita 2 -

Berikan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini