Peninggalan Belanda, Wamen Janjikan Membangun Rusun Prajurit TNI di Sorong

0
218

SORONG, Monitorpapua.com – Kedatangan Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jhon Wempi Wetipo Kota Sorong sempat melihat lebih dekat perkembangan perumahan prajurit TNI di Makorem Kota Sorong, (12/2) waktu lalu.

Komandan Korem 181/PVT Sorong Brigjen TNI Yulius Selvanus, menyambut baik kehadiran Wakil Mentri PUPR bersama rombongan dan kepala-kepala Balai di lingkungan Kementrian PUPR Wilayah Papua Barat.

Wakil Menteri Jhon Wenpi Wetipo SH. MH berkesempatan melihat perumahan prajurit yang tidak layak untuk tempat tinggal lagi namun para prajurit TNI tetap tinggal dan menikmati hidup sebagai prajurit TNI.

Prihatin Wamen Jhon Wenpi Wetipo juga melihat air bersih yang dipakai prajurit. Maka Wamen tergerak hati untuk membangun rumah susun (rusun) dan air bersih untuk prajurit TNI di Makorem Kota Sorong. Kepada Media, Wamen mengatakan pihaknya sangat prihatin melihat rumah peninggalan Belanda yang mulai rusak. “Rumah-rumah itu tidak layak lagi,” kenang Wamen.

Wamen berjanji akan membangun rusun dan air bersih untuk prajurit Korem karena rumah yang dipakai prajurit sudah tidak layak lagi dan itu sudah peninggalan jaman Belanda dan Pak Wamen merencanakan membangun rusun secara bertahap dibangun tahun ini 2020. Dalam tahun ini juga ada kunjungan kerja Wamen ke Sorong Papua Barat.

Kunjungan kerja kementrian PUPR yang diwakili Wamen John Wempi Wetipo SH .MH. didampingi anggota DPRI Papua juga Papua Barat Jimmy Demianus ijie SH. Robert Kardinal, Dandim 1802 Letkol Inf.Budiman dan beserta stafnya dan Bupati Tambrauw waktu lalu. (T.GIRSANG/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.