Uskup Mgr.Hilarion Datus Lega Tahbiskan Pastor Asli Papua

0
1714
- Iklan Berita 1 -

MANOKWARI, Monitorpapua.com – “BERITAKAN FIRMAN, SIAP SEDIALAH BAIK ATAU TIDAK BAIK WAKTUNYA” ( 2 TIM 4:2). Pada Minggu biasa ke VII, dalam kalender Liturgi Gereja Katolik Minggu 23 Februari 2020 di Gereja Paroki Imanuel Sanggeng Manokwari, Uskup Keuskupan Manokwari Sorong menahbiskan empat putra terbaik yang dipilih oleh Allah untuk pelayanan kepada-Nya dalam fungsi sebagai Imam dan Diakon. Putra terbaik itu adalah Fransiskus Liberius,OSA, Damasus Pantur, OSA, Emanuel Bofit Kamon Air, OSA, sebagai Imam dari Ordo St.Agustinus dan Frater Martin Hombahomba sebagai Diakon calon Imam Keuskupan Manokwari Sorong.

Tahbisan berlangsung dalam sebuah perayan Ekaristi yang dipimpin langsung oleh Uskup Keuskupan Manokwari Sorong sekaligus sebagai Uskup Pentahbis disaksikan oleh Umat, para Imam, pihak keluarga dari para calon Imam baru dan Diakon serta Biarawan Biarawati diiringi musik liturgi Gereja oleh koor yang memandu perayan Ekaristi hari Minggu.

Dalam homili Uskup sebagai Uskup Pentahbis membacakan sebuah refleksi dari seorang yang ditahbiskan yaitu Fr.Martin Hombahoma. Dalam refleksinya Frater Martin Hombahomba mengatakan ia bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan Yesus Kristus yang telah memilihnya untuk ikut ambil bagian dalam tugas dan pelayan gereja sebagai satu bukti ketaatan dan kesetiaan kepada Tuhan Yesus melalui Uskupnya.

Menjadi pelayanan berarti taat dan setia kepada Tuhan Yesus, siap mewartakan Injil setiap saat. Mewartakan Injil yang adalah Berita Gembira dari Tuhan Yesus sendiri. Berita gembira ini diwartakan dalam keadan apapun tak pernah merasa lelah karena Injil adalah berita gembira yang membawa setiap pribadi menuju kepada sang gembira itu sendiri.

Saat yang sama diberikan dokumen tahbisan kepada empat penerima tahbisan sebagai bukti bahwa mereka siap mewartakan Injil Kabar gembira Kristus kepada Umat Tuhan.

Sebelum berkat perutusan ada sambutan yang terdiri dari pihak Panitia, perwakilan Ordo Santo Augustinus dan Uskup Keuskupan Manokwari Sorong yang intinya menyampaikan syukur dan terima kasih kepada Tuhan sumber Cinta yang mengantar keempat putra terbaik lewat keluarga mereka masing masing yang mengajarkan Iman akan Yesus Kristus sehingga putra putra terbaik ini dengan Iman yang mantap dan pasti menjawab maksud Tuhan Yesus dengan menjadi pelayan-Nya. Perayan diakhiri dengan berkat perutusan dan jamuan kasih. Demikian laporan kepada Redaksi dari Pastoran St.Agustinus Manokwari, 23 Februari 2020, Pastor Izaak Bame, Pr, Ketua UNIO KEUSKUPAN MANOKWARI SORONG. (REN/SISKA/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.