Perayaan 25 Tahun Uskup Leo Laba Ladjar,OFM Sebagai Uskup Keuskupan Jayapura

0
380
- Iklan Berita 1 -

JAYAPURA, Monitorpapua.com – Suasana mal ini di Gereja Katedral Jayapura terasa penuh dengan sukacita dan kegembiraan.

Pasalnya, pada malam ini, tepatnya 10 April 2019 Mgr. Leo Laba Ladjar, OFM merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Tahbisan Uskup yang ke 25 tahun.

Perayaan syukur ini diawali dengan perayaan ekaristi bersama yang dipimpin Uskup Leo Laba Ladjar, OFM. Dalam homilinya, Uskup Leo mengatakan perayaan mulia ini merupakan perayaan syukur akan karya Allah lewat Yesus Kristus yang menunjukkan anugerah-anugerahNya.

Uskup Herman Ferdinandus Maria Munninghoff,OFM yang menahbiskan Uskup Leo Laba Ladjar, OFM sebagai Uskup Keuskupan Jayapura pada tanggal 10 April 1994. Uskup Leo memilih moto: Dalam Kasih dan Kerendahan Allah (Filipi 2: 6 – 8)

Melalui anugerah itu kita dipanggil untuk melayani umat Allah dalam persekutuan orang-orang beriman. Oleh karena itu, kita mesti terus memohon penyertaan Allah dalam upaya memperkuat iman kita, tutur Uskup Leo.

Perayaan ekaristi ini juga dihadiri oleh para pastor dan para diakon yang mengambil bagian sebagai konselebran. Selain itu hadir pula para Suster, para Bruder, dan segenap umat Katolik baik dari Paroki Katedral maupun dari wilayah lain. Setelah perayaan ekaristi dilanjutkan dengan ramah tamah bersama di Aula Katedral Jayapura. (P. H. Lobya/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.