Mantan Kadis Kesehatan Buka Mulut Ungkap Hutang RSUD Miliaran Rupiah

0
162
- Iklan Berita 1 -

MOROTAI, Monitorpapua.com – Mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Morotai buka mulut terkait hutang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pulau Morotai yang telah mencapai Rp 1Miliar.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan itu, kini telah menjabat Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pulau Morotai, Julius Giscard Croons, akhirnya angkat bicara soal Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada Desember 2018 sebesar Rp 1 Milyar masih menjadi beban hutang RSUD.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Pulau Morotai itu sebelumnya sempat bungkam terkait hutang RSUD. tersebut ketika dikonfirmasi awak media melalui WhatsApp dua hari lalu.

Iya betul, sampai sekarang kita masih nunggak. Itu kan dari BPJS. Kita tahu sendiri kan secara nasional di 2018 kemarin BPJS mengalami devisit. Yang jelas klaim kita sudah masukan sejak lama, hanya karena masalah tersebut makanya tertunda pembayarannya. Yang pasti kalau BPJS sudah bayar, saya langsung setor ke rekening daerah, kata Giscard saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (10/4).

Untuk antisipasi, agar kasus seperti ini tidak terjadi lagi, kata Giscard, pihaknya akan bekerja sama dengan pihak Bank yakni BNI. Sehingga ketika terjadi devisit seperti tahun kemarin, maka bisa dibantu oleh pihak BNI.

Kalau BPJS terlambat membayar pihak BNI bisa memberikan dana talangan untuk membantu proses pembayaran ke kami. Sehingga tidak ada keterlambatan pembayaran lagi seperti sekarang, katanya. (Red-MP/Ojemona/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.