Pesan Kapolda, Kapolres Sorong Ajak Semua Komponen Deklarasi Bersama Cinta Damai

0
201
- Iklan Berita 1 -

SORONG, Monitorpapua.com – Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Turnagogo Sihombing menghimbau kepada semua Kapolres di wilayah hukum Provinsi Papua Barat untuk bersama seluruh komponen masyarakat saling menghormati, menghargai dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Kapolres Sorong, AKBP Robertus A. Pandiangan, SIk., MH merespon himbauan Kapolda dan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menyatukan hati dalam ikrar setia deklarasi bersama cinta dan damai di Mapolres Sorong, Sabtu 17 Oktober 2020.

Kapolres Sorong AKBP Robertus A Pandiangan SIk.,MH. didampingi Wakapolres Sorong AKP. Emmy Fenitiruma bersama petinggi Polres Sorong diantaranya Kasat Reskrim AKP Ronal Manalu, Kabag Ops Saifurrahman. Turut hadir Kapolsek Aimas AKP Farial Ginting, mewakili Dandim Kapten Eko Kuswandi. Hadir juga pihak Wakil Rakyat Terhormat DPRD Kabupaten Sorong Adam Syatfle SE.

Kehadiran para pemimpin di Kabupaten Sorong ini untuk mengajak masyarakat dan Tokoh-Tokoh Agama dan Adat serta Forkopimda, Tokoh Pemuda dan pimpinan Ormas LSM dan seluruh Stakeholder di wikayah Kabupaten Sorong untuk menjaga ketertiban, kebersamaan, kerukunan, persatuan dan kesatuan bangsa.

Deklarasi ini berlangsung di Aula Mapolres Sorong, menyatakan sikap cinta damai terhadap sesama warga suku serta agama di Wilayah NKRI dan menolak adanya penggerakan massa atau unjuk rasa, seperti pengrusakan, penjarahan, kekerasan dan juga aksi anarkisme,

“Kita semua warga kabupaten Sorong, siap menjaga persatuan dan kerukunan dan kita harus mempererat tali persaudaraan bagi sesama,” ikrar bersama.

Belajar dari insiden anarkis seperti yang dilalukan oknum-oknum mahasiswa berunjukrasa ke kantor DPRD kabupaten Sorong menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja, maka sebagai Kapolres Sorong, AKBP Robertus A Pandiangan, mengundang adik adik mahasiswa menanyakan maksud dan tujuan mereka

“Silahkan sampaikan aspirasi tapi dengan damai, sehingga unjuk rasa itu kita kawal dari titik awal sampai ke kantor DPRD kabupaten Sorong, dan saat itu unjuk rasa tertib dan damai dan terkendali maka adik-adik mahasiswa akhirnya makin sadar dan mereka ikut menjaga keamanan,”kenang Kapolres Sorong AKBP. Robertus A Pandiangan S.Ik.MH.

Kapolres Sorong kepada media di aula Mapolres Sorong menyampaikan pesan dari Kapolda Papua Barat, Irjen Pol.Turnagogo Sihombing kepada seluruh Kapolres yang ada di wilayah Papua Barat harus bisa menjaga keamanan dan ketertiban kedamaian di Wilayah hukum masing masing. Kapolda berpesan bisa bekerjasama dengan masyarakat dan jangan ada kekerasan,” ujar Kapolres Pandiangan sesuai pesan Kapolda Papua Barat. (J.Girsang/Ren/MP)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.