Petunjuk Menteri Hardiknas, Kepala Distrik Miyah Tampil di Tambrauw

0
165
- Iklan Berita 1 -

TAMBRAUW, Monitorpapua.com – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim bicara pemulihan dan kebangkitan pendidikan dalam program Merdeka Belajar.

Hal itu diungkapkannya saat memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022 ini.

Pernyataan Mendikbud menjadi perhatian Pemda Tambrauw khususnya Dinas Pendidikan Kabupaten Tambrauw.

Kepala Distrik Miyah, Ny. Sofiana Momo, tampil mengenakan pakaian adat Papua menjelaskan tema peringatan Hardiknas, yakni ‘Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar’.
“Hari ini adalah bukti, kita jauh lebih tangguh dari semua tantangan. Kita tidak hanya mampu melewati, tetapi berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan mengutip pesan Menteri Nadiem dalam keterangan tertulis.

Pantauan media ini,
Pemerintah Kabupaten Tambrauw mengadakan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 13 Mei 2022 sesuai petunjuk Menteri. Hal itu dikarenakan tanggal 2 Mei 2022 lalu bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri dan periode cuti bersama Lebaran.

Terbukti, sesuai laporan Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tambrauw, Karel Nauw, S.Pd., pelaksanaan upacara Hari Pendidikan Nasional sesuai petunjuk Mendikbud Riset dan Teknologi RI nomor: 28254/,MPK/TU/ 02.03/22 tentang pedoman peringatan HARDIKNAS tahun 2022.

“Hari ini setiap sekolah di kabupaten Tambrauw melaksanakan upacara di masing-masing sekolah, 13 Mei 2022. Upacara Hardiknas ini juga bertepatan dengan pelaksanaan ujian sekolah sesuai kalender pendidikan,” jelas Sekretaris Dinas Pendidikan Tambrauw.

Tentu, beberapa sekolah yang bergabung dalam upacara tersebut, namun ada sekolah yang upacaranya dilaksanakan di masing-masing sekolah.

Hal ini dilakukan mengingat jarak dan rentang sekolah yang satu dengan sekolah lain berjauhan. Bahkan ada beberapa sekolah yang pembina upacaranya dipimpin langsung Kepala Distrik.

Distrik Syakwa/Miyah, Inspektur upacara adalah Kepala Distrik Miyah Ny.Sofiana Momo. Tiga sekolah bergabung dalam upacara ini yaitu SD YPPK Ayapokiar SD Negeri Syakwa distrik Miyah, dan SD Santo Markus. Ketiga sekolah itu melakukan upacara bersama di satu tempat yaitu Distrik Miyah, sedangkan distrik Fef, dilaksanakan di SMA Fef Kabupaten Tambrauw.

Dalam sambutan Ibu Kepala Distrik Miyah Sofiana Momo, seluruh masyarakat Distrik Miyah merasa senang, bangga karena baru kali ini, dan pertama kali sekolah yg berada di distrik Miyah dan Miyah Selatan bergabung dalam upacara hardiknas (Laurent R/Siska G)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.