Program KOTEKA, Binmas Noken Polri ajak Masyarakat

0
15
- Iklan Berita 1 -

JAYAPURA, Monitorpapua.com – Personil Satgas Binmas Noken dipimpin Kakorwil Kabupaten Puncak Iptu Yonias Purwanto terus menggencarkan program Koteka (Komunikasi Tokoh Elit Kamtibmas) dengan menyambangi Tokoh Adat yang berada di Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, Kamis (9/6).

Kakorwil Kabupaten Puncak selain menjalin silaturahmi pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat khususnya kaum Pemuda agar berperan menjaga Kamtibmas di Kabupaten Puncak khususnya di Distrik Ilaga.

“Untuk menjaga keamanan perlunya menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi aktif bersama seluruh pihak, sehingga apabila ada informasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat bisa segera dilakukan mediasi dan penanganan cepat,” tuturnya.

Perwira pertama itu juga menyampaikan tetap menjaga toleransi dan tidak dipengaruhi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab terhadap situasi kota Ilaga ini.

“Mari kita sama-sama selalu menjaga situasi kamtibmas di kota Ilaga, agar ke depannya kota ini menjadi lebih aman dan tentram,” lanjutnya.

Selain memberikan himbauan kamtibmas, Personil Satgas Binmas Noken Polri Ops Damai Cartenz 2022 juga memberikan sarana kontak berupa kopi, gula dan teh sebagai bentuk kemitraan Polri kepada masyarakat.

Sementara itu di tempat yang lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H mengungkapkan bahwa Program Koteka adalah salah satu Program unggulan Ops Damai Cartenz 2022 untuk menjalin silaturahmi serta kemitraan dengan tokoh adat dan masyarakat.

“Dengan mengedepankan kehumanisan, kami berharap masyarakat dapat bersama-sama dengan Polri untuk menciptakan keamanan seta ketertiban masyarakat agar selalu aman serta kondusif,” ungkap Kamal.(Stevi J. F)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.