Rakyat Bintuni Terima Dana Padat Karya Milyaran Rupiah

0
54
- Iklan Berita 1 -

Monitorpapua.com. Teluk Bintuni – Bupati Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw, MT., mengatakan setiap Distrik di Kabupaten Teluk Bintuni mulai tahun 2018 ini menerima dana padat karya Rp. 1 milyar. Kabupaten Teluk Bintuni memiliki  28 Distrik,  berarti ada uang Rp. 28 Milyar diperuntukan bagi program padat karya di Teluk Bintuni.

“Program ini hanya ada di Teluk Bintuni. Tidak ada program ini di tempat lain. Makanya masyarakat harus manfaatkan program ini dengan baik. Sebab, program padat karya tidak mengunakan CV, masyarakat hanya membentuk pokja-pokja dan bekerja setelah imendapatkan uang,”terang Bupati Petrus Kasihiw.

Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw menjelaskan usulan masyarakat seperti membangun gorong-gorong, fasiltas kampung serta lainya sebagainya bisa diusulkan di program padat karya. Program ini sangat membantu masyarakat dalam hal memenuhi kebutuhan ekonominya

Menurut Bupati, saat menerima masyarakat di aula Sasana Karya Kantor Bupati, Jumat,23/2. Pihaknya menjelaskan program padat karya secara terlerinci kepada masyarakat yang memadati  aula Kantor Bupati. Ditambahkan Petrus Kasihiw, selain program padat karya, ada juga bantuan modal usaha, tahun 2018 ini sebesar Rp. 5 milyar. “Dana-dana ini telah disiapkan untuk program tersebut demi kesejahteraan rakyat.

Akhir pertemuan, Bupati mengatakan “sekali lagi saya Bupati mengharapkan program tersebut manfaatkan dengan baik. Ini semua dilakukan pemerintah untuk membantu masyarakat, mensejahterahkan masyarakat,” ujar Petrus Kasihiw(Stevi Fun/Laurent R)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.