Rumah Minimalis Modern Mulai Dibangun di Ibukota Fef Tambrauw

0
806
- Iklan Berita 1 -

TAMBRAUW, Monitorpapua.com – Pemerintah Kabupaten Tambrauw telah berencana dan bertekad melakukan aktifitas pemindahan Ibukota Kabupaten Tambrauw di Kota Fef pada Oktober 2019.

Sejumlah perkantoran telah dibangun Pemda seperti Kantor Bupati, Kantor Keuangan dan sejumlah gedung lainnya untuk menunjang kinerja dan aktifitas Pemda Tambrauw untuk melayani masyarakat.

Uniknya, di antara deretan kantor Pemda dan rumah-rumah penduduk, terdapat sejumlah bangunan unik yang memiliki nilai plus bagi hunian pejabat Kabupaten Tambrauw yakni Rumah Kayu Minimalis.

Setelah ditelusuri Monitorpalua.com tenyata peminat Rumah Kayu Minimalis cukup banyak. Betapa tidak, wartawan mencoba mencari pemilik rumah itu, memiliki kegemaran membangun rumah kayu minimalis. “Kami memberi motivasi kepada ASN Tambrauw supaya cepat berpikir untuk beraktivitas di Kota Fef,” terang Sumber terpercaya yang membayar cicil rumah tersebut.

Saat ini rumah kayu minimalis banyak diminati orang termasuk pegawai Kabupaten Tambrauw karena keunikan dari rumah model tersebut.

Rumah kayu minimalis  ini memiliki nilai tersendiri bagi pemiliknya, termasuk tahan gempa dan memiliki nilai estetis sehingga saat ini banyak orang ingin membangun rumah minimalis namun cukup mahal.

Data yang diperoleh media ini, saat ini, rumah kayu masuk dalam kategori rumah klasik. Bahkan memiliki nilai jual yang sangat mahal karena menggunakan kayu yang memiliki kualitas baik, kayu berkualitas seperti kayu jati.

Tujuan kami mendatangkan rumah kayu dari Aimas agar menjadi tempat tinggal pribadi dan kami bisa bekerja dengan baik untuk membangun Kabupaten Tambrauw.

Memang harga kayu jati sekarang ini sangat mahal.  Namun tidak semua rumah kayu itu mahal, karena kami bisa memilih bahan yang lebih efisien untuk pembangunan rumah kayu.

Desain rumah kayu lebih dominan mengandung unsur tradisional yang mungkin sudah cukup sulit untuk kita jumpai saat ini. Namun seiring perkembangan zaman banyak dikembangkan rumah kayu yang bercorak modern.

Bila kita amati, rumah kayu ini banyak dimanfaatkan para pelaku usaha misalnya restoran yang mengusung konsep tradisional sehingga serasa berada di pedesaan.  Dalam pembuatan rumah kayu ada banyak tahap yang harus dilakukan untuk mendapatkan rumah kayu yang kokoh, menyenangkan dan nyaman terhindar dari bahaya banjir. (Ren/Soter R/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.