SD YPPK KMS Mater Dei Gelar Perpisahan 

15

SORONG, Monitorpapua.com – Keluarga Besar SD YPPK KMS Mater Dei Kota Sorong sukses menggelar acara pelepasan dan perpisahan siswa-siswi SD didampingi orangtua wali siswa. Acara ini berlangsung di Gedung SD YPPK Mater Dei, Sabtu (25/5),

Kepala Sekolah SD YPPK Mater Dei, Tresia Kombertenggo, S.Pd., mengundang sejumlah tokoh penting untuk menghadiri pelepasan dan perpisahan siswa-siswi Mater Dei, di antaranya Ketua Yayasan YPPK KMS, Komite Sekolah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, keluarga besar sekolah Mater Dei Kota Sorong.

Acara ini dimeriahkan dengan penampilan musik dan tarian siswa-siswi kelas VI, membawakan lagu-lagu bernuansa Papua dan tarian daerah lainnya serta penampilan seni dan budaya dari siswa-siswi kelas VI SD menambah khidmatnya acara pelepasan dan perpisahan.

Suasana sukacita kelulusan siswa-siswi Mater Dei Kota Sorong diwarnai keceriaan, dan tangis haru anak-anak, harus meninggalkan guru-guru dan almamater serta adik-adiknya kelas I-V.
Acara pelepasan dan perpisahan ini juga penuh haru. Tangis perpisahan tidak hanya dirasakan siswa-siswi tetapi juga oleh para orang tua siswa.

Kepala Sekolah SD YPPK Mater Dei, Tresia Kombertenggo dalam sambutannya mengajak para guru dan orang tua siswa untuk menyukuri berkat dan rahmat Tuhan kepada SD Mater Dei.

Kepala Sekolah juga berpesan kepada anak didiknya untuk terus berjuang dan tunjukkan prestasi di sekolah lanjutan.

“Tingkatkan prestasimu ke jenjang berikutnya. Tunjukkan sikap dan kemampuanmu di SD Mater Dei ini ke jenjang lebih tinggi,” ucap Kepsek.

Anak didik dan orangtua juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada para guru dan semua pihak yang telah membimbing dan membentuk karakter anaknya sehingga bisa lulus dengan hasil yang sangat memuaskan. Juga kepada semua pihak yang telah mendukung pendidikan di sekolah Mater Dei. “Terimakasih Guruku, semoga Tuhan memberkati guru-guruku,” ucap Agnes.

“Acara ini merupakan program dari orang tua siswa-siswi Mater Dei untuk sejenak mengucap syukur kepada Tuhan atas kelulusan anak didik Mater Dei Kota Sorong.

Harapannya, acara ini terus berlanjut setiap tahun,” ucap Kepsek. (Ren, Stevi)

- Iklan Berita 2 -

Berikan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini