Sekami-Rekat Berbagi Kasih Bersama Sahabat Berkekurangan

37

SORONG, Monitorpapua.com – Mengunjungi Panti Asuhan menjadi kerinduan hati anak Serikat Anak-anak Misioner (Sekami) Remaja Katolik (Rekat) Paroki Santo Yohanes Pembaptis Klasaman Kota Sorong, Papua Barat Daya. Sebulan lamanya mereka bersama Pembina mengumpulkan sembako dan pakaian layak pakai untuk membagikannya kepada sahabat-sahabatnya di Panti Asuhan.

Hal ini dilakukan anak-anak Sekami dan Rekat pada Minggu 17 Desember 2023. Usai merayakan Misa Kudus di Gereja, mereka bergegas mengangkut sembako dan pakaian layak pakai ke dalam empat mobil, kemudian tancap gas menuju Panti Asuhan Pelangi III Kota Sorong ditemani para Pembina Lina Kondo Allo dan Meri Matande

Kedatangan puluhan Sekami-Rekat Sto. Yohanes Pembaptis ini untuk berbagi kasih dengan anak-anak asuh yang sebagian besar adalah anak-anak asli Papua. Mereka didampingi Pengasuh Panti Asuhan, dengan senyum dan sukacita, anak-anak Panti Asuhan menerima kedatangan sahabatnya dari Santo Yohanes Pembaptis.

Tampak suasana yang sangat bersahabat dan sederhana, perjumpaan yang sangat akrab, anak-anak bersalaman satu sama lain, tak ada batas di antara mereka untuk menyampaikan ucapan selamat.

Selain itu suasana kerinduan hati anak-anak Panti Asuhan yang masih kecil itu mendambakan perhatian dan kasih sayang seorang Ibu dan Ayah. Ini terpancar dari raut wajahnya. Namun apalah daya, sebagian dari mereka mencoba memegang erat tangan para Pembina dan berusaha memeluk dengan penuh kasih dan kerinduan.

“Kami datang di tengah anak-anak ini untuk berbagi kasih. Kami adalah bagian dari anak-anak ini, mereka tersenyum kami juga ikut tersenyum, mereka menangis kami juga ikut merasakannya. Semoga bantuan kami ini bermanfaat bagi anak-anak di tempat ini,” ungkap Meri Matande Pembina Rekat.

“Semoga kehadiran kami membantu para pengasuh untuk mendampingi, mendidik, merawat dan memberikan kasih sayang kepada anak-anak sebagaimana Tuhan menyanyangi anak-anak semua,” ucap Pembina Sekami Lina Kondo Allo

Sebagai ungkapan terimakasih anak-anak-anak di Panti Asuhan Pelangi III menyanyikan lagu rohani “Hari ini kurasa bahagia berkumpul bersama”.

“Anak-anak di Panti Asuhan mengeyam pendidikan di SD, SMP, SMA. Mereka dididik dengan kasih dan perhatian. Kewajiban kami Pengasuh mendidik dan membesarkan dengan penuh kasih saying. Namun ada orangtua yang lupa akan perannya terbut dan tidak menghormati anak-anak,” ucap Pengasuh.

“Kami berharap agar anak-anak di Panti Asuhan bisa menikmati hidupnya dengan penuh sukacita. Semoga anak-anak ini saling menolong dan membantu satu sama lain. Mereka yang terlantar mendapat perhatian serta hak-haknya bisa terpenuhi sebagai mana Tuhan selalu mencintai anak-anak,” ungkap Lina. (Vatikano, Ren)

- Iklan Berita 2 -

Berikan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini