SKK Migas–JOB Pertamina PetroChina Salawati Hadapi Tanggap Darurat Covid-19

0
54
- Iklan Berita 1 -

SORONG, Monitorpapua.com – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) JOB Pertamina PetroChina Salawati memberikan bantuan untuk mendukung upaya pencegahan dan penanganan pandemik virus corona (Covid-19), kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sorong.

Upaya SKK Migas  dan Kontraktor KKKS melakukan giat kepedulian terhadap pencegahan penyebaran Covid-19 di kabupaten Sorong yang merupakan bagian dari kepedulian terhadap potensi penyebaran yang perlu segera prioritaskan, Sehingga tidak menyebar hingga daerah operasional hulu migas di Indonesia.

Kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Papua & Maluku, A. Rinto Pidyantoro menyampaikan pesan bahwa industry hulu migas turut berempati atas terjadinya wabah yang diakibatkan dari Covid-19, yang telah menjangkit kepada masyarakat di daerah Timur Indonesia.

Meskipun Rinto mengakui, adanya beberapa hambatan untuk membawa logistic bantuan bencana non alam yang hendak diserahkan, Akibat adanya pembatasan pembatasan wilayah dibeberapa tempat dan ketersediaan alat angkut logistik yang terbatas pada masa pandemic Covid-19 ini.

“Sambil menunggu proses angkut pengiriman bantuan ke Sorong, kami bersama beberapa Yayasan, telah melakukan dukungan dalam bentuk Program Pengembangan Masyarakat (PPM) dibidang Kesehatan. Kegiatan PPM tersebut telah dilakukan bersama sama dengan melibatkan Ambasador Jurnalis sahabat hulumigas,  tenaga professional yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sorong  yang ada”, UjarRinto.

“PPM yang dilakukaninginmengajakseluruhmasyarakat, agar lebih memahami cara menghadapi bencana non alam ini, dengan menghasilkan materi-materi komunikasi, berbentuk poster dan pemberitaan edukasi yang tidak membuat masyarakat takut atau panik, dalam menghadapi pandemic ini”, TegasRinto.

Pada acara penyerahan secara simbolis bantuan bencana non alam oleh pekerja SKK Migas – JOB PPS kepada pemerintah daerah kabupaten Sorong, Selasa (21/4) bertempat di kantor Bupati kabupaten Sorong. Bantuan diberikan berupa 5 set Alat Pelindung Diri (APD), 2 kotak sarung tangan dan 85 hand sanitizer.

Diharapkanmasyarakatuntukhidupsehat, seperti tetap mengkonsumsi makanan bervitamin untuk meningkatkan imunitas tubuh, hidup tanpa stress dimasa pandemic corona, membatasi penyebaran berita corona,  perlunya menggunakan masker merupakan bagian dari tema tema poster edukasi yang merupakan buah karya program PPM dari masyarakat di Kabupaten Sorong itu sendiri.

Pada kesempatan lainnya, JOB PPS  juga turut menyampaikan simpati yang mendalam terhadap semua yang terdampak oleh COVID-19 dan mengharapkan bantuan ini dapat membantu memperkuat sarana dan prasarana kesehatan di Indonesia. (RED-MP)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.