Suku Abun Panen Sarjana di Universitas Victory Sorong Papua Barat

0
327
Foto 5 orang yang mengadakan syukuran 15 Oktober 2020
- Iklan Berita 1 -

Sorong, Monitorpapua.com – Suku Abun yang mendiami wilayah Kabupaten Tambrauw Papua Barat mencetak sejumlah sarjana berkompeten. Betapa tidak, Pada 15 Oktober bertempat di Universitas Victory Sorong, dilangsungkan wisuda Sarjana sebanyak 229 Orang. Mahasiswa asal Suku Abun berjumlah sebelas (11) yang diwisudakan dengan gelar sesuai bidang ilmu. misalnya S, Hut bagi mereka yang ambil jurusan Kehutanan.

Setelah Wisuda dilaksanakan Kampus Victory, para Mahasiswa-Mahasiswi sudah dinyatakan selesai dan berhak menyandang gelar Akademik sesuai peraturan yang berlaku. Pada hari yang sama setelah wisuda, Ayub Yekwam, S,Hut, bersama empat rekannya mengadakan doa syukuran di kediamannya jalan Malibela Km 12 Sorong pada pukul 15.30 .

Dalam kesempatan syukuran ini diisi dengan pesan-pesan baik dari perwakilan para Wisudawan-Wisudawati maupun orang tua, dan Pemerintah Distrik yang berada di bawah tanah Adat suku Abun. Doa syukur dipimpin oleh Pastor Izaak Bame, Pr, sebagai anak asli Tambrauw bersyukur karena dengan Wisuda hari ini dengan jumlah sebelas (11) orang adalah bukti bahwa Orang Asli Tambrauw umumnya dan Suku Abun khususnya tidak lagi kekurangan Sumber Daya Manusia.

Sekarang masalahnya adalah apakah dunia kerja baik Pemerintah Kabupaten Tambrauw, Propinsi Papua Barat, Negara Kesatuan Republik Indonesia siap menampung putra-putri Tambrauw atau tidak, Selain itu juga dunia usaha, banyak CV-PT yang bekerja di daerah Tambrauw diharapkan juga membuka diri bagi para pencari kerja asal Tambrauw sesuai keahlian yang mereka miliki.

Dalam renungan singkat diambil dari Roma 11:36 dan Luk 16: 11-13, Pastor menegaskan bahwa proses belajar terus menerus adalah kunci untuk maju dalam hidup pribadi, bersama dan kebesaran serta kemulian nama Allah. Doa syukur diakhiri dengan jamuan kasih sebagai tanda memperkuat persaudaran diantara para Wisudawan-Wisudawati dengan keluarga dan tamu-undangan yang hadir. “Profisiat buat Ayub Yekwam dan teman-teman majulah bersama membangun Tambrauw secara bersama ke depan,” ucap tamu undangan ( Ren/MP)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.