Tanah Misi Papua Jadi Saksi Pelayanan Misionaris SVD

0
340
- Iklan Berita 1 -

SORONG, Monitorpapua.com – “Dunia adalah Paroki Kami”, itulah pesan Santo Arnoldus Jansen, Pendiri Societas Verbi Devini (SVD) kepada Imam dan Biarawan Serikat Sabda Allah yang diutus ke Tanah Misi di seluruh dunia termasuk Tanah Papua. Maka tak heran, para Imam SVD terus berkarya di mana saja Tuhan mengutusnya termasuk Tanah Papua.

“Selamat bertugas RP. Alex Banno, SVD di Kota Bintuni dan selamat datang RP. Damas, SVD di Paroki Santo Petrus Remu Sorong Papua Barat. Hanya doa yang mengiringi tugas dan pelayanan Romo,” ucap umat Katolik kepada dua Imam SVD yang diutus ke Tanah Misi Papua.

Perpisahan Pastor Paroki Santo Petrus Remu Sorong, RP. Alex Banno, SVD bersama Dewan Pastoral Paroki dan Pengurus Lingkungan berlangsung di Tempat Wisata, hari ini, Rabu 5 Agustus 2020. “Sebuah pepatah mengatakan pertemuan adalah awal dari perpisahan, maka perpisahan adalah awal dari keindahan dalam pertemuan selanjutnya,” ucap Komunitas Komsos Santo Petrus Remu Sorong.

Pepatah ini yang dapat digambarkan dalam acara perpisahan RP. Alex Banno SVD bersama Dewan Pastoral Paroki dan ketua-ketua lingkungan Santo Petrus Remu dilaksanakan di Lokasi Wisata Bendungan SP3 Aimas Kabupaten Sorong.

Dalam acara perpisahan itu hadir juga RP Damas SVD, rekan Pastor Paroki Santo Petrus yang baru, menggantikan Pastor RP Alan SVD.
Terlihat bagaimana keseruan, kekompakan serta kekocakan khususnya Ketua Dewan Pastoral Paroki Anneke Lieke Makatuuk membuat suasana perpisahan menjadi gembira.

Di sela-sela acara perpisahan, Pastor Alex, sapaan sehari-hari di Paroki, menyampaikan pesan dan kesan kepada para pengurus dewan paroki dan lingkungan agar terus bekerjasama dan ketulus bekerja membangun iman umat Katolik di Paroki Santo Petrus Remu. “Mari terus tingkatkan dan dipertahankan pelayanan hingga periode masa bakti selesai,”pesan RP.Alex Banno, SVD.

Dan akhirnya sebagai ucapan terima kasih, para pengurus dewan paroki inti, perwakilan ketua-ketua lingkungan, PUKJ dan KUKSU memberikan bingkisan kenang-kenangan kepada Pastor Alex. Acara ini pun selesai pada pukul 15.00 Wit, kemudian berlanjut lagi ke kebun buah naga. Paster Alex akan menjalankan karya penggembalan di salah satu Paroki di Kota Bintuni Papua Barat. “Selamat Bertugas di Tanah Misi,” ucap Umat Paroki Santo Petrus Remu Kota Sorong. Sayonara Pater. (Tiara/Komsos/Siska G)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.