Tiga Uskup Hadiri Papua Youth Day di Merauke

0
214
Perarakan Patung Hati Kudus Yesus di Merauke
- Iklan Berita 1 -

MERAUKE, Monitorpapua.com – Tiga Uskup Gereja Katolik Indonesia menghadiri acara Papua Youth Day di Merauke Provinsi Papua. Tiga Uskup itu adalah Yang Mulia Uskup Agung Merauke Mgr. Nicolaus Hadisaputra, MSC. Uskup Keuskupan Tamika, Mgr. John Philip Saklil, Pr dan Uskup Keuskupan Ketapang, Mgr. Pius Riana Prabdi, Pr sebagai Ketua Komisi Kepemudaan di Konferensi Waligereja Indonesia (KWI).

Acara Papua Youth day resmi dibuka Yang Mulia Uskup Agung Merauke Mgr. Nicolaus Hadisaputra, MSC. Selasa (25/6). Dalam upacara pembukaan ini Uskup Nicolaus berpesan supaya Papua Youth Day menjadi momen semua peserta bisa saling mengenal dan membangun tali persaudaraan satu sama lain serta bisa mendapat pengalaman dari perjumpaan ini.

Tiga Uskup Gereja Katolik Indonesia menghadiri acara Papua Youth Day di Merauke Provinsi Papua

cara pembukaan Papua Youth Day ini bertempat di Patung Hati Kudus Yesus, dihadiri ratusan Orang Muda Katolik (OMK) yakni OMK dari  Lima Keuskupan di Papua dan Papua Barat. Semua peserta yang hadir berjumlah tujuh ratusan orang.

Dalam acara pembukaan ini dihadiri oleh para pejabat pemerintahan baik yang berasal dari Merauke maupun luar Merauke. Papua Youth Day ini juga dihadiri oleh Uskup Keuskupan Tamika, Mgr. John Philip Saklil,Pr dan Uskup Keuskupan Ketapang, Mgr. Pius Riana Prabdi, Pr sebagai ketua komisi kepemudaan di KWI yang membawa misi Kristus di tengah-tengah Orang Muda Katolik.

Lapangan Mandala Merauke

Setelah kegiatan pembukaan, acara Papua Youth Day dilanjutkan dengan kegiatan jalan bersama berdasarkan masing-masing Keuskupan menuju lapangan Mandala untuk Perayaan Ekaristi bersama yang dipimpin oleh Uskup Pius Riana, Pr.

Setelah misa, dilanjutkan dengan sejumlah sambutan dan jamuan kasih bersama serta panggung hiburan yang amat spektakuler. (P.H. Lobya/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.