Tim Gabungan TNI-Polri Evakuasi Pekerja Puskesmas dan Warga Distrik Alama

0
12
- Iklan Berita 1 -

JAYAPURA, Monitorpapua.com – Tim Gabungan TNI-Polri kembali mengevakuasi para Pekerja Puskesmas serta Masyarakat sebanyak 18 orang dari Distrik Alama Kabupaten Nduga menuju Kabupaten Mimika.

Proses evakuasi tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom saat ditemui di Media Center, Senin (20/2).

Kabid Humas mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi adanya penyerangan serta ancaman maupun gangguan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata yang dipimpin Egianus Kogoya.

“Evakuasi dilakukan dengan menggunakan Helly Karakal TNI AU EC-725/HT-7201 yang dipiloti oleh Mayor Pnb Arif Khoirudin dengan jumlah personel penyelamatan sebanyak 6 orang dipimpin Brigjen TNI Juintah O. Sembiring (Dandrem 172/PWY),” ungkapnya.

Lanjutnya, setelah melakukan pendaratan di Helipad Lanud Bandara Mozes Kilangin Timika, Para Pekerja bersama masyarakat tersebut kemudian dibawa menuju RSUD Mimika untuk segera dilakukan pemeriksaan kesehatan.

“Selama proses evakuasi diketahui berjalan lancar dan aman. Saat ini para pekerja dan masyarakat yang berhasil dievakuasi langsung dilakukan pemeriksaan medis di RSUD Mimika dan nantinya akan dilakukan pengambilan data serta keterangan di Polres Mimika,” ujar Kombes Pol. Ignatius Benny.(Stevi fun).

- Iklan Berita 2 -

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.