TNI-Polri Tingkatkan Pengamanan di Bandara Billorai Sugapa, Intan Jaya

20

JAYAPURA, Monitorpapua.com – Aparat Gabungan TNI-Polri hingga kini terus tingkatkan pengamanan di sekitar Bandara Bilorai Sugapa, Kabupaten Intan Jaya pasca aksi penembakan yang terjadi beberapa waktu lalu.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom mengatakan hal itu saat dimintai keterangan perkembangan situasi di Wilayah Intan Jaya.

Kabid Humas mengatakan  situasi dan kondisi di Intan Jaya hingga saat ini berangsur aman serta kondusif dan aktivitas penerbangan telah kembali berjalan.

“Aktivitas Penerbangan kini telah normal kembali tentunya pengamanan ketat pihak aparat gabungan, terus berjaga di area Bandara guna memastikan situasi yang aman tanpa adanya gangguan KKB,” ucapnya.

Kabid Humas melanjutkan, kini juga aparat terus melakukan pemantauan di empat pos yang berada di sekitar Bandara Bilorai serta patroli yang rutin dilaksanakan setiap jamnya oleh Personel Polres Intan Jaya, Brimob Ops Damai Cartenz serta Kopasgat AU.

“Tentu ini akan terus kami laksanakan guna meminimalisir adanya aksi maupun gangguan oleh Kelompok Kriminal bersenjata yang kemarin telah mengganggu kenyamanan aktivitas penerbangan di Bandara Bilorai Sugapa, Kabupaten Intan Jaya,” tutupnya. (Stevi Fun/Soter)

- Iklan Berita 2 -

Berikan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini