UNBK Tambrauw Terkendala Jaringan Internet

247
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tambrauw, Agustinus Lewerissa, S.Sos

TAMBRAUW, Monitorpapua.com – Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK).di Kabupaten Tambrauw terkendala dengan jaringan teknologi Informasi. Pasalnya, sejak diberlakukan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer oleh pihak Kementerian Pendidikan, terlihat Kabupaten Tambrauw belum menerapkan UNBK di wilayah ini. Pasalnya, ada beberapa kendala yang dihadapi Pemerintah Kabupaten Tambrauw melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tambrauw, Agustinus Lewerissa, S.Sos menyatakan kesiapan untuk melaksanakan UNBK ditiga sekolah tingkat SMP.

Kepala Dinas mengatakan pada tahap awal pihaknya siap menerapkan dan melaksanakan ujian secara daring untuk tiga sekolah SMP yakni SMPN I Sausapor, SMP YPK Werur dan SMP Advent Sausapor. Menurutnya ada lima sekolah yang akan melaksanakan UNBK namun dua sekolah tersebut belum memiliki fasilitas jaringan internet dan fasilitas komputer.

“Setiap sekolah diupayakan memasangan jaringan internet. Meskipun jaringan internet permanen belum tersedia di setiap sekolah namun pihaknya telah berupaya kerja sama dengan pihak telkomsel untuk pemasangan visat  dan fasilitas komputer dan operator terkait penerapan UNBK,” kata Kadis Pendidikan. (Gerry, Ren MP)

- Iklan Berita 2 -

Berikan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini