Dibalik Kaca Mata Hitam Bupati, Komisi V DPR-RI Melaju ke Tambrauw

0
28

TAMBRAUW, Monitorpapua.com – Terungkap sudah rahasia di balik kaca mata hitam yang dikenakan Bupati Kabupaten Tambrauw, Gabriel Asem, SE.MSi., saat kunjungan kerja Komisi V DPR RI bersama rombongan dari Jakarta.

Bupati Tambrauw menyimpan rahasia hatinya yang terdalam. Ia menunggu moment untuk menyampaikan semuanya kepada Komisi V DPR RI. Bupati belum mau menyampaikan isi hatinya ketika Komisi V DPR – RI yang diketuai Jimmy Demianus Ijie bersama rombongan tiba di pelabuhan laut Sausapor, Rabu, (11/12) menumpangi KM.Express Belibis 8 dengan pengawalan ketat satuan Brimob.

Kunjungan pertama ini disambut Bupati Kabupaten Tambrauw, Gabriel Asem, Wakil Bupati, Mesakh Metusala Yekwam dan seluruh Kepala OPD sekitar pukul 11.35 Wit di Distrik Sausapor Ibukota sementara Kabupaten Tambrauw.

Setelah menerima Komisi V dan rombongan, Bupati dan Wakil Bupati serta masyarakat Tambrauw mengajak Komisi V DPR RI bersama rombongan melihat secara lebih dekat perkembangan pembangunan Infrastruktur dan Transportasi yang ada di wilayah Kabupaten Tambrauw Papua Barat

Diiringi suling tambur dan tarian adat, rombongan diajak berkeliling meninjau sejumlah infrastruktur dasar termasuk pembangunan bandara Werur. Bupati menyempatkan waktu bertatap muka bersama Komisi V DPR RI di ruang utama Bandara Werur.

Komisi V DPR RI yang diketuai Jimmy Demianus Ijie dalam sambutannya mengatakan selain meninjau perkembangan pembangunan insfrastruktur dan transportasi, kunjungan Komisi V DPR-RI ke Kabupaten Tambrauw, juga bermaksud melihat lebih dekat mengetahui dan menginventarisir permasalahan yang masih terjadi terkait dengan pembangunan infrastruktur dan transportasi di wilayah Kabupaten Tambrauw.

Menurut Jimmy, perlu dilakukan solusi dalam rangka kelancaran aktifitas masyarakat. Baginya pelaksanaan program pembangunan insfrastruktur dan transportasi harus sesuai dengan peraturan undang-undang.

“Seperti tadi yang sudah saya katakan memulai sesuatu harus dikerjakan dengan benar dalam rangka meningkatkan pertumbuhan Ekonomi, membuka banyak lapangan kerja, membuka kesempatan bertumbuhnya usaha mikro kecil dan menengah daerah dan juga menumbuhkan sentra-sentra ekonomi baru yang mampu memberikan nilai tambah bagi daerah khusnya masyarakat Tambrauw,” harap Jimmy Demianus Ijie di Gedung Bandara Werur.

Kunjungan ini disambut oleh Bupati Kabupaten Tambrauw, Gabriel Asem, Wakil Bupati, Mesakh Metusala Yekwam dan seluruh Kepala OPD.
Sementara itu, Bupati Tambrauw, Gabriel Asem menyampaikan selamat datang dan ucapan terimakasih kepada rombongan Komisi DPR-RI yang telah bersedia berkunjung ke Daerah Kabupaten Tambrauw dalam rangka melihat secara langsung kondisi pembangunan yang sementara dikerjakan.

Bupati menambahkan, kunjungan ini merupakan satu kebanggan bagi Pemerintah Kabupaten Tambrauw dan seluruh masyarakat karena menurutnya, kunjungan DPR-RI merupakan kali pertama di Kabupaten Tambrauw sejak pemerintahan ini dibangun.

“Kenapa tadi waktu rombongan Komisi V DPR-RI tiba di Pelabuhan saya ada pake Kacamata Hitam, karena saya merasa terharu dan sengat sedih bercampur bahagia atas kunjungan rombongan DPR-RI di Daerah Kami,” Ungkap Gabriel Asem. Inilah rahasia hatinya diungkapkan Bupati yang tersimpan selama dua periiode.

Gabriel menyampaikan aspirasi terkait pembangunan infrastruktur jalan yang dibangun hanya menggunakan anggaran APBD Tambrauw yang sangat terbatas. Selain itu untuk percepatan dan pengembangan infrastruktur jalan pihaknya terpaksa harus meminjam dana dari Bank Papua sebesar 256 Miliar demi percepatan pemindahan Ibu Kota ke Fef.

Bupati Gabriel berharap kunjungan Komisi V DPRI-RI ke Kabupaten Tambrauw dapat melihat secara langsung kondisi pembangunan dan semoga bisa ditindaklanjuti melalui kebijakan anggaran. (REN/SOTER/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.