Wabup : Sekolah di Agats Pertama Kali Ikut UNBK Online

0
118
- Iklan Berita 1 -

ASMAT, Monitorpapua.com – Wakil Bupati Asmat Thomas Eppe Safanpo mengapresiasi SMA Negeri 1 Agats Kabupaten Asmat adalah sekolah pertama yang mengikuti Ujian Berbasis Komputer (UNBK) secara online.

Wakil Bupati Thomas Eppe Safanpo mengatakan hal ini saat mengikuti upacara pembukaan UNBK Tahun 2019 di lapangan SMA Negeri 1 Agats Kabupaten Asmat (1/4).

Hadiri Kepala Dinas Pendidikan Asmat Donatus Tamot, Kepala Dinas Kesehatan Asmat Richard Marino, Kepala UPTD Agats M.Amran, Kepala Sekolah SMA Negeri I Agats Robertus Wandu Umba, beserta jajaran panitia UNBK Asmat dan jajaran guru SMA Negeri 1 Agats.

Wakil Bupati Thomas Eppe Safanpo menyampaikan, turut berbahagia atas kemajuan pendidikan di Tanah Asmat. Betapa tidak, sekolah di Asmat semakin maju karena mengikuti UNBK adalah SMA Negeri I Agats Kabupaten Asmat mulai tahun 2019.

Pemda Asmat berkomitmen agar semua sekolah di Asmat bisa mengikuti ujian nasional secara online demi mempercepat pemahaman siswa dan siswi di pendidikan melalui bidang teknologi informasi dan komunikasi (Tikom).

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Agats menambahkan, jumlah peserta mengikuti ujian UNBK di SMA Negeri 1 sebanyak 164 siswa-siswi.

Ia mengaku, ujian tersebut dilaksanakan selama empat hari. Sementara jadwal ujianya secara bergiliran. Hal ini karena ruangan yang dipakai untuk melaksanakan ujian hanya tiga ruangan, dilengkapi komputer dan barang lainnya.

Ujianya dilakukan secara bertahap. Pertama 38 peserta dan selanjutnya 38 peserta. Kata Robertus, Mata Pelajaran UNBK 2019 yakni, Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Pelajaran Pilihan. Ia berharap, ujian yang sedang dilaksanakan empat hari ini berjalan lancar agar siswa dan siswi mendapatkan hasil yang baik.

“Kita juga telah melaksanakan simulasi UNBK beberapa minggu kemarin sebelum memasuki UNBK Tahun 2019 saat ini,”ujarnya. Untuk Kerjasama, di Asmat berjalan sinergi dalam mensukseskan UNBK Tahun 2019, baik itu PLTD Asmat, Dinas Pendidikan Asmat, maupun Dinas Kesehatan Asmat. Tidak hanya itu, ia mengaku, selain SMA Negeri 1 Agats yang mengikuti ujian secara online berbasis komputer, ada juga SMP 2 Agats melaksanakan UNBK 23 April 2019 secara online ( RED MP/Fagi/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.