Ada Apa Duta Besar Amerika Serikat Datangi Pulau Morotai

0
159
- Iklan Berita 1 -

MOROTAI, Monitorpapua.com – Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Joseph R Donovan Jr, melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Pulau Morotai, Senin (1/4/2019). Kunjungan ini rencananya akan berlangsung selama 3 hari atau sampai dengan 3 April 2019.

Kunjungan Donovan ke Pulau Morotai ini dalam rangka untuk merayakan 70 tahun hubungan bilateral dan kerja sama antara Indonesia dan AS.

Selain agenda tersebut, tujuan dari kunjungan Donovan ke Morotai adalah untuk membangun kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Morotai di bidang program konservasi sumber daya hayati kelautan dan perikanan Indonesia di wilayah Maluku Utara, revitalisasi situs-situs perang dunia ke-2 sebagai fungsi informasi, edukasi dan pariwisata, dan menjejaki peluang kerja sama pembangunan, bisnis dan investasi.

Hari ini Indonesia dan AS memperingati, merayakan ulang tahun ke 70 hubungan diplomatis antara Indonesia dan AS. Saya hadir disini mengunjungi Morotai sebagai bagian dari peringatan tersebut, dan juga untuk memperingati dan mengenang pertempuran Morotai yang terjadi 75 tahun yang lalu, ungkap Donovan saat melakukan konfrensi pers di Museum PD ke-2, usai meninjau situs sejarah PD ke-2 bersama Wakil Gubernur Maluku Utara, M Natsir Thaib dan Bupati Morotai Benny Laos.

Kata Donovan, AS sangat bangga bisa bermitra dan membangun hubungan diplomatis bersama Indonesia, dan membangun kemitraan strategis konferensif yang dibangun atas fondasi nilai-nilai demokratis yang sama dan kepentingan yang sama.

Tidak hanya tentang sajarah tapi hendaknya kita menatap kedepan juga. Itulah sebabnya salah satu kunjungan saya kesini adalah saya ingin juga mengunjungi kawasan kelautan yang dilindungi yang ada di Morotai, maka dengan kunjungan ini kita bisa mendukung industri perikanan dan industri pariwisata di Morotai, tambah Donovan. (RED-MP/Ojemona/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.