Ajaib, Setiap Hari Pohon-Pohon di Moyo Berbuah Kantong Plastik Sampah

0
68

SORONG, Monitorpapua.com – Aneh bin Ajaib, sejumlah pohon di Moyo Permai, Kota Sorong berbuah kantong plastik. Ternyata setelah didekakati pohon berbuah ajaib itu adalah sampah rumah tangga.  Sampah yang dihasilkan dari kegiatan dalam rumah tangga sehari-hari. Dan ini hanya ada di Moyo Permai Km 12 Kota Sorong.

Betapa tidak, setiap pagi pukul 06.00 Wit, banyak sampak bergantungan di pèpohonan karena tidak ada lagi lokasi pembuangan sampah. Beberapa macam jenis sampah jumlahnya pun tergantung dari banyak atau sedikitnya tingkat konsumsi dari masing-masing rumah tangga, semuanya berkaitan dengan gaya ataupun pola hidup dari masing-masing keluarga. Pemandangan ini hanya ada di Moyo Km 12 Kota Sorong.

Beberapa jenis Sampah basah adalah sampah yang terdiri dari bahan-bahan yang bersifat organik dan mudah sekali membusuk, berasal dari sisa-sisa makanan, potongan hewan yang dikonsumsi seperti ikan, ayam, udang, cumi, dan lain-lainnya. Lebih baik sampah ini segera dibuang ke pembuangan sampah sebelum mengeluarkan bau yang tidak sedap.

Warga sekitar keluhkan bauh yang cukup menyengat namun apalah daya mereka hanya melihat pohon bin ajaib setiap hari di depan rumahnya. Meskipun demikian, truk pengangkut sampah setiap pagi pukul 07.00 Wit melintasi jalur itu dan mengangkut semua sampah yang bergantungan di atas pohon. ( RED-MP/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.