Bakal Calon Wàlikota Sorong Kembalikan Berkas ke Partai

15

SORONG, Monitorpapua.com – Ribuan Warga (simpatisan) dari suku Nusantara mengantar Yosan Fadirubun, SE menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon Wakil Walikota Sorong di kantor DPD Partai Gerindra Kota Sorong, Senin (20/5).

Proses pendaftaran Yosan Fadirubun berbeda dengan beberapa calon kepala daerah lainnya bahkan tidak ada duanya hingga saat ini. Bagaimana tidak, ribuan simpatisan sangat antusias mengantar dirinya.

Teriakan Muhammad Yosan Fadirubun (MYF) oleh ribuan simpatisan bergema sepanjang jalan. Alunan musik suling tambur yang dimainkan dan tarian -tarian khas Papua menambah semangat ribuan simpatisan di jalan.

Tibanya MYF sapaan Muhammad Yosan Fadirubun ke sekretariat Partai Gerindra ibarat datang ke rumah sendiri didampingi Kepala Suku Kei, Mualif Renwarin, Sesepuh Pemuda Adat Suku Moi, Yulianus Ulim, Ketua Tim Pemenangan, Raymon Karobaba dan ribuan pendukungnya.

Muhammad Yosan Fadirubun mengatakan Partai Gerindra merupakan rumah sendiri sehingga yang pertama didatangi dirinya bersama pendukung adalah Partai besutan Presiden terpilih Indonesia 2024-2029 Prabowo Subianto

“Partai Gerindra Rumah saya sehingga saya datangi duluan,” kata Yosan Fadirubun.

Ketua Umum HIPMI Kota Sorong ini menjelaskan pendaftaran sebagai bakal calon wakil Walikota Sorong 2024-2029 merupakan desakan pemuda/i dan mama yang menginginkan pemuda ikut mengambil peran dalam pembangunan di Kota Sorong.

“Saya mencalonkan diri sebagai bakal calon wakil Walikota Sorong karena desakan pemuda/i dan mama dan keluarga besar saya, yang bisa lihat sendiri diluar sana,” papar MYF. Sebagai calon wakil walikota Sorong.

Pemuda Kota Sorong menilai beberapa dekade terakhir belum ada keterwakilan Pemuda sebagai pimpinan di Kota yang dijuluki sebagai Kota Minyak ini, untuk itu momentum Pilkada Kota Sorong 2024 ada keterwakilan generasi muda.

“Teman-teman pemuda ini melihat beberapa dekade terakhir belum ada keterwakilan pemuda sebagai Pimpinan di Kota Sorong, sehingga di momentum Pilkada Kota Sorong kali ini kami generasi muda bisa mewakili pemuda di Kota Sorong,” kata Mohammad Yosan Fadirubun samberi mengatakan jika Tuhan berkenan kami pemuda akan menangkan Pilkada Kota Sorong 27 November mendatang.

Pria asal key kelahiran Sorong ini menyampaikan, sampai dengan proses pendaftaran ke Partai Gerindra tentunya sudah dilakukan komunikasi yang intens dan cukup jauh. Yang jelas sebagai kader partai menunggu perintah dari Partai seperti apa.

Keinginan Yosan Fadirubun mencalonkan diri sebagai bakal calon wakil Walikota Sorong bukan tanpa alasan, keinginan keluarga besar di Kota Sorong ingin mengembalikan hak kesulungan Orang Moi untuk bisa menjadi pemimpin di tanahnya sendiri.

“Kami beserta keluarga besar Kota Sorong keinginan masyarakat Kota Sorong untuk bagaimana mengembalikan hak kesulungan dari orang moi agar bisa memimpin di tanah mereka sendiri,” bebernya.

Saat ditanya siapa figur bakal calon Walikota yang nantinya akan berpasangan dengan Mohammad Yosan Fadirubun di Pilkada Walikota Sorong 27 November mendatang. MFY menyebut sejauh ini ada dua putra/i terbaik Moi yang siap bertarung sebut saja Pj Walikota Sorong, Septinus Lobat dan satu lagi Perempuan Papua, Perempuan Moi hebat, Dr Barbalina Osok.

Salah satu dari kedua putra/i terbaik Moi kami bisa berkomitmen untuk maju bersama dalam Pilkada Wakil Walikota dan Walikota Sorong 2024-2029.

“Kita ketahui bahwa Pj Walikota Sorong dan Perempuan moi hebat Dr Barbalina Osok semoga salah satu dari mereka berdua kami bisa berkomitmen dan maju dalam Pilkada Kota Sorong 2024,” tutup MYF. (Stevi)

- Iklan Berita 2 -

Berikan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini