Danrem 181/PVT Hadiri Pertemuan Ketua DPD RI dengan Forkopimda Kota Sorong

0
53
- Iklan Berita 1 -

SORONG, Monitorpapua.com – Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri S.E, menghadiri Pertemuan Ketua DPD RI dengan Forkopimda Kota Sorong dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat dan daerah serta pengawasan dalam masa pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid 19 yang dipimpin oleh Ketua DPD RI H. Ir. A. A. Lanyalla M. Mattalitti dihadiri ± 100 orang. Bertempat di Aula Samusiret Kantor Walikota Sorong Jln. Burung Kurana, Kelurahan Remu Utara, Distrik Sorong, Kota Sorong, Prov. Papua Barat, Senin 1 Februari 2021 pukul 20.05 WIT

Walikota Sorong Drs Ec Lambertus Jitmau M.M, dalam sambutanya menyampaikan terima kasih atas kehadiran ketua DPD RI dan anggota DPD RI memberikan informasi kepada warga Kota Sorong serta menerima aspirasi kami dari masyarakat secara lengkap.

Ketua DPD RI sebagai tim yang hadir ini sudah melihat lihat daerah otonom dan daerah ini merupakan daerah Provinsi Papua Barat sudah berjalan selama 20 tahun, perkembangan atau perubahan apa bapak DPD RI sudah melihatnya sendiri kemudian swadaya kota Sorong seluas 1500 meter persegi termasuk luas daratan dan lautan yang terdiri dari 350.000 penduduk tersebar di pulau pulau terluar.

Perkembangan di kota ini sangat luar biasa perubahan maupun perkembangan sumber daya alamnya yang berlimpah supaya bapak Ketua DPD RI melihat serta memperhatikan perubahan apa yang sangat mencolok di Kota Sorong. Kami memiliki APD yang sangat kecil belum sampai 1 Triliun tapi kami mampu membuat berskala besar dengan kemampuan yang ada disini serta sumber daya alam yang melimpah.

Kami hanya meminta 1 saja untuk pemekaran Prov. Papua Barat Daya dari sejak Pemerintahan Megawati Sukarno Putri sampai ke Susilo Bambang Yudhoyono, semoga apa yang menjadi aspirasi kami bapak ketua DPD RI bisa memperjuangkannya. Kami sudah berjuang pemberdayaan Papua Barat Daya selama 16 tahun belum ada hasil yang pasti semoga aspirasi ini dapat ditanggapi dengan baik oleh Ketua DPD RI.

Sementara sambutan Ketua DPD RI H. Ir. A. A. Lanyalla M. Mattalitti mengucapakan terimakasih atas sambutan Pemda Kota Sorong serta jajaran TNI Polri, saya sudah melihat kekuatan ketahanan di Papua Barat sudah teruji serta perubahan percepatan di Papua Barat, DPD RI mendorong dengan adanya perubahan sesuai dengan UU tentang Otsus di Papua dan Papua Barat. Otsus pendekatan melalui DPD RI memberikan pelaksanaan program pembangunan di berbagai wilayah baik distrik, perbatasan maupun pedalaman dan salah satu alasan orang melakukan kunjungan merupakan pintu yang alternatif serta bermanfaat bagi pengembangan sektor jasa dan perdagangan.

Kami DPD RI akan mendukung pemerintahan daerah serta akan mengawal aspirasi sampai kepusat melalui anggota DPD RI kami berharap apa yang sudah disampaikan oleh pak walikota semoga bisa direalisasikan secepatnya dan akan kami bawa kesenayan Jakarta. Pada prinsipnya kita ingin membangun daerah seperti kota Sorong untuk tetap terjaga kerukunan serta sikap toleransi dan mengakui adanya perbedaan suku, agama dan budaya. Kami datang kesini memang melaksanakan Kunjungan Kerja serta menerima aspirasi dari masyarakat yang sudah banyak disampaikan oleh bapak Walikota Sorong.

Turut hadir antara lain, Panglima Armada III Laksaman TNI Maman Firmansiyah, Danlantamal XIV Brigjen TNI Mar Markos, S.E. Danpasmar III Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi, Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman, SE, M.I.Pol, MM, Kapolres Sorong Kota AKBP Ary Nyoto Setiawan.S.IK.MH, Walikota Sorong Drs Lambertus Jitmau, Wakil Walikota Sorong Hj. Pahimah Iskandar, Kajari Sorong Muttaqin Harahap S.H.,M.H, Ketua Pengadilan Negri Sorong Willem Marco Erari S.H., M.H, Ketua DPRD Kota Sorong Petronela Kambuaya, S.Pd.M.Pd., Sekda Kota Sorong Drs. Yakoo Kareth, Asiten 1 Kota Sorong Rahman, S.STP, M.Si, Asisten III Bid. Adm. Umum Setda Kota Sorong/Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong Ruddy Rudolph Laku, S.Pi, MM, Staf ahli pemerintahan Kota Sorong Tamrin Tajudin, Staf ahli Ekbang Kota Sorong Amos Karet, SH, Staf ahli SDM Kota Sorong Ricky Nauw, Kadispora Kota Sorong Fanik Tehupeiry S. Sos. MH, Kepala BPBD Kota Sorong/Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Sorong Herlin Sasabone, ST, Kadis Sosial Kota Sorong Manase Jitmau, SE, M.Si, Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Sorong Eltje Salomina Doo, SE. (*/MP)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.