Danrem 181/PVT Laksanakan Komsos Bersama Aparat Pemerintah Ta. 2022

0
35
- Iklan Berita 1 -

SORONG, Monitorpapua.com – Danrem 181/PVT diwakili Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Mahudin Latupono, S.Sos., M.M., melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama aparat Pemerintah Kota/Kabupaten Sorong Tahun 2022 dengan tema “Pemanfaatan Media Sosial Di Era Digital” bertempat di Makorem 181/PVT, Sorong, Papua Barat. Kamis, (24/3).

Seperti yang kita ketahui, pemanfaatan media di era Digital berkembang pesat. Banyak penemuan-penemuan baru yang bermunculan dan menjadikan kegiatan manusia menjadi lebih mudah. Hal ini tentu saja berdampak pada pemanfaatan media sosial yang ada. Lantaran media sosial adalah platform yang sering digunakan oleh masyarakat dalam mengakses berita ataupun sebagai hiburan.

Di era perkembangan masyarakat digital, ketika informasi yang beredar di dunia maya nyaris tak terbatas dan tak terbendung, sebagian besar masyarakat umumnya tidak lagi bisa membedakan mana berita yang benar dan mana berita yang tidak memiliki rujukan pada realitas yang nyata. Hanya karena kesamaan ideologi, kepentingan, dan kesamaan identitas sosial tertentu.

“Meningkatnya perkembangan arus globalisasi saat ini berdampak pada perkembangan teknologi. Maraknya perkembangan teknologi di masyarakat luas sebagai bentuk kerangka yang membawa perubahan pada keadaan sosial masyarakat saat ini,” terang Kasrem.

Dalam artian berkembangnya teknologi saat ini memberikan dampak kemudahan bagi seseorang untuk mendapatkan sebuah informasi maupun menghilangkan sebuah jarak dengan individu lainnya karena semua bisa dilakukan dengan sentuhan tangan melalui smartphone. Era globalisasi ini suatu hal yang tidak dapat dihindari masyarakat dunia karena perkembangannya menjadi trend masa kini. (*/J.Girsang/Ren).

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.