Pencanangan Zona Integritas Korem 181/PVT

0
13
- Iklan Berita 1 -

SORONG Monitorpapua.com – Danrem 181/PVT dalam hal ini diwakili oleh Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Mahudin Latupono, S.Sos., M.M., melaksanakan Pencanangan Zona Integritas Tahun 2022 bertempat di Makorem 181/PVT Sorong, Papua Barat. Kamis, (24/3/2022).

Dalam sambutannya Danrem 181/PVT yang dibacakan Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Mahudin Latupono, S.Sos., M.M., menyampaikan kegiatan Pencanangan Zona Integritas Korem 181/PVT Tahun 2022 ini diselenggarakan dengan maksud untuk memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi serta meningkatkan upaya pelayanan kepada masyarakat dan tata kelola pemerintahan yang bersih, modern, efektif, efisien, demokratis dan terpercaya.

Kegiatan ini merupakan sarana dalam menumbuhkan keterbukaan dan kejujuran serta memperlancar tugas yang berkualitas dan akuntabel serta untuk mewujudkan pribadi yang bertanggung jawab dan bermartabat dengan dilandasi oleh nilai-nilai luhur budaya bangsa, Undang-Undang Dasar 1945 dan Pancasila.

Penerapan Zona Integritas ini dalam penyelenggaraan pemerintahan merupakan langkah untuk memastikan bahwa aparatur sanggup untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya serta peran dan wewenangnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Selain itu dokumen tersebut merupakan wujud penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, transparan dan bertanggungjawab dalam rangka menciptakan wilayah yang bebas Korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) dilingkungan Satker Korem 181/PVT.

Isi Pakta Integritas secara garis besar menyatakan tentang tidak akan melaksanakan praktek-praktek yang mengarah kepada tindakan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme/KKN dengan berfokus kepada penerapan program manajemen perubahan, manajemen SDM, penguatan pengawasan internal, akuntabilitas kinerja dan peningkatan layanan publik.

“Dengan telah dicanangkannya program ini kita dituntut untuk mewujudkannya, memang kita belum sempurna dan berusaha untuk menjadi sempurna dalam mewujudkan good and clean govermance menuju aparatur Pemerintah yang bersih dan bebas KKN”, tegas Kasrem. (*/J Girsang/Ren).

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.