Danrem 181/PVT Vicon Bersama Pangdam XVIII/Kasuari

0
47
- Iklan Berita 1 -

SORONG, Monitorpapua.com – Komandan Korem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri didampingi oleh Kasiops Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Slamet Supriyanto, S.I.P., M.M., dan Dandenkesyah 18.04.01 Sorong Letkol Ckm Mugiharto, A.Md., melaksanakan Vicon bersama Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI
I Nyoman Cantiasa, M.Tr (Han) yang diikuti Satuan Jajaran Kodam XVIII/Kasuari, bertempat di ruang Rapat Makorem 181/PVT Kota Sorong, Prov Papua Barat, pukul 14.25 WIT, Senin (26/07/2021).

Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri dalam kesempatan ini melaporkan kepada Pangdam XVIII/Ksr tentang Perkembangan Kasus Covid-19, PPKM dan Serbuan Vaksinasi di wilayah Korem 181/PVT yang meliputi jumlah Kasus Positif Covid-19 dan jumlah Kasus Sembuh Covid-19 serta jumlah Kasus meninggal dunia Covid-19.

Dalam pelaksanaan PPKM Level 4 di wilayah Kota Sorong dan PPKM Mikro di wilayah Kab. Sorong Selatan, Kab. Maybrat, Kab. Tambrauw dan Kab. Raja Ampat bertujuan untuk menekan pergerakan masyarakat dan mengatur kegiatan Esensial maupun Kritikal dengan cara melaksanakan penyekatan pada 4 titik akses masuk di wilayah Kota Sorong yang dilakukan oleh personil gabungan TNI, Polri dan Satgas Covid-19 Kota Sorong antara lain, Tugu Pawbili Km. 18 yang merupakan perbatasan Kota dan Kab. Sorong, Jalan Poros Sorong -Tambrauw yang ditempatkan di Bambu Kuning Km 12, Bandara DEO Sorong dan Pelabuhan Sorong serta Pelabuhan Rakyat untuk menekan pergerakan masyarakat dari Kab. Raja Ampat.

Kesempatan itu, Danrem 181/PVT menjelaskan bahwa kegiatan Serbuan Vaksinasi di wilayah Korem 181/PVT sudah cukup maksimal dan mendapat respon positif oleh warga masyarakat Kota Sorong, hal ini dilakukan dengan cara memberikan pemahaman dan kesadaran masyarakat di Kota dan Kab. Sorong agar mengikuti Vaksinasi dan memberikan Edukasi tentang pentingnya Vaksin bagi tubuh manusia. Danrem 181/PVT menyebutkan bahwa dalam pelaksanaan PPKM di wilayah Korem 181/PVT masih ditemukan beberapa pelanggaran yang dilakukan oleh masyarakat dengan tidak mematuhi protokol kesehatan maupun lembaga pendidikan di Kota Sorong yang melaksanakan aktifitas belajar mengajar dengan bertatap muka.

Di tempat terpisah Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, M.Tr (Han) didampingi Kasdam XVIII/Ksr Brigjen TNI Joko Andoko dan pejabat Kodam XVIII/Kasuari memberikan pengarahan kepada Komandan Satuan Jajaran KodamXVIII/Kasuari terkait perkembangan kasus Covid-19 di wilayah Papua Barat. Pangdam XVIII/Kasuari menyebutkan bahwa dalam menyikapi kasus penyebaran Covid-19 yang terjadi di wilayah Papua Barat sebagai Komandan Satuan tidak boleh kendor dalam memberikan pemahaman dan edukasi terhadap warga masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan serta memiliki tanggungjawab moral terhadap situasi yang berkembang di wilayah Papua Barat serta menjaga sinergitas dan soliditas dengan stake holder di wilayah masing-masing.

Pangdam XVIII/Kasuari menambahkan dalam perpanjangan PPKM Level 4 yang dimulai tanggal 26 Juli 2021 sampai 2 Agustus 2021 selaku Pangdam XVIII/Kasuari ini akan segera memberikan Perintah Operasi yang menyangkut perintah Pimpinan Komando Atas dengan mengacu pada kebijakan pemerintah pusat. (*/J.Girsang/MP)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.