Dinas Kesehatan Adakan Posko Kesehatan Lebaran 1440 H

0
16
- Iklan Berita 1 -

MOROTAI, Monitorpapua.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Morotai menyiapkan Posko Kesehatan Lebaran sejak Rabu (29/5)

Kegiatan tersebut, dibuka mulai Pukuk 8:00 – 17:00 WIT. yang dipusatkan di 3 titik yaitu Pelabuhan Speed, Pelabuhan Ferry, dan Taman Kota Daruba. Sementara itu, masing-masing posko ada empat Tenaga Medis dan Tenaga Dokter  untuk memantau di tiga posko tersebut serta dilengkapi Obat-obatan dan Mobil Ambulance.

“Saat ini, pada Posko Pelabuhan Speed sudah ada 9 orang yang berobat, dengan pengeluhannya pusing dan nyeri kepala”.

Madania seorang Tenaga Medis saat dihubungi media, terangnya bahwa pada Posko Taman Kota seluruh Sopir Angkutan Gratis Lebaran, petugas Dinas Perhubungan serta seluruh masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran di wajibkan untuk dilakukan pemeriksaan tekanan darah.

Kepala Puskesmas Daruba dr. Adil Makmur menjelaskan Posko Kesehatan Mudik Lebaran dilaksanakan saat ini merupakan instruksi Kepala Dinas Kesehatan Kab.Pulau Morotai (Fiktor) dalam rangka mengantisipasi para pemudik yang kesehatanya drop/turun pada saat menunggu angkutan mudik baik darat maupun laut, Selain itu para sopir dan motoris speed dan petugas pengamanan mudik dapat mengecek kondisi kesehatan di Pos-pos kesehatan yang sudah di buka pada 3 titik tersebut. (RED-MP/OJE/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.