Dinas Perhubungan Tambrauw MoU dengan Balai Pendidikan Pelatihan Penerbangan Jayapura

0
119

TAMBRAUW, Monitorpapua.com – Pemerintah Kabupaten Tambrauw melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Tambrauw mengadakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Balai Pendidikan Dan Pelatihan Penerbangan (BP3) Jayapura Provinsi Papua berlangsung di aula Kantor Walikota Sorong, Kamis (25/7).

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tambrauw, Drs.Thomas Gewab, turut menandatangani MoU disaksiksikan Direktur BP3 Jayapura, Sekretaris Daerah Kota-Kabupaten Sorong, Kepala Dinas Perhubungan Kota, Kabupaten Sorong, Kepala Dinas Pendidikan Kota Sorong serta sejumlah tamu undangan yang hadir menyaksikan peenandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan BP3 Jayapura.

Perjanjian kerja ini dilakukan Pemda karena sejumlahn Staf Dishub Kabupaten Tambrauw dari bidang perhubungan darat saat ini sedang mengikuti diklat pemadam kebakaran di BP3 Jayapura. “Ke depan Dishub Kabupaten Tambrauw akan mengadakan MoU, untuk staf dishub dan juga putra-putri Tambrauw yang akan mengikuti pendidikan dan pelatihan di BP3 Jayapura,” harap Staf Khusus Dishub Tambrauw, Rabiatur Adawia kepada Wartawan Monitorpapua.com melalui akun messengger.

Direktur BP3 Jayapura, Elsakri dalam pemaparannya mengatakan kesiapan BP3 Jayapura di mulai dari aspek hukum, legalitas, kelembagaan, sumber daya manusia atau ketersediaan dosen, persiapan kurikulum hingga sarana dan prasarana telah disiapkan secara matang.

Salah satu harapan utama ke depannya adalah lulusan Politeknik Penerbangan Jayapura nantinya tidak hanya mendapat sertifikat kompetensi , namun akan mendapatkan ijazah yang diakui oleh Kemenristekdikti sesuai visinya “Menghasilkan Lulusan Yang Dapat Memenuhi Tuntutan Kebutuhan Sumber Daya Manusia Dalam Dunia Penerbangan, Menuju Pada Pengakuan Internasional,” jelas BP3 Jayapura yang bernaung di bawah Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terus berinovasi menghadapi tuntutan masa kini dan tetap berdasarkan tugas pokok melaksanakan pendidikan dan pelatihan profesional di bidang keahlian teknik penerbangan, keselamatan lalu lintas udara dan administrasi penerbangan.

BP3 Jayapura juga telah melahirkan 1.738 taruna berbakat di dunia aviasi dalam kurun waktu lima tahun terakhir.

Dirinya mengharapkan perhatian berupa bantuan dari Pemerintah daerah setempat yang ada di Provinsi Papua dan Papua Barat agar dapat merekrut putra-putri dari masing-masing daerah yang berminat bersekolah di BP3 Jayapura”Tutup Elsakri.(RED-MP/SOTER R/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.