Dirgahayu RI ke 74, Jaksa Agung Minta Insan Adhyaksa Berinovasi Di Era 4.O

0
18
- Iklan Berita 1 -

JAKARTA, Monitorpapua.com – Peringatan HUT Ke 74 Republik Indonesia, Pimpinan Kejaksaan RI mengingatkan kepada jajaran insan Adhyaksa untuk memperkuat kembali semangat perjuangan para founding fathers saat mengapai cita-cita kemerdekaan, memajukan kesejahteraan umum, dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Jaksa Agung HM Prasetyo dalam amanat
mengatakan Peringatan Kemerdekaan Tahun 2019 bertemakan ”SDM Unggul, Indonesia Maju”, sudah sepantasnya dijadikan visi ke depan bagi bangsa ini untuk meningkatkan konsistensi usaha menciptakan sumberf daya manusia yang berkualitas sebagai investasi jangka panjang dalam melapangkan jalan menuju Indonesia maju yang mampu menggerakkan kreatifitasnya untuk mewujudkan negara yang adil dan makmur.

“Sebagai bagian dari ikhtiar bersama membangun SDM yang unggul, sudah barang tentu Kejaksaan RI selaku abdi negara dan abdi masyarakat, dalam kapasitas sebagai aparat penegak hukum, diharapkan pula berkontribusi positif dalam upaya selalu meng-upgrade diri dengan meningkatkan kapabilitas dan kompetensi, memperluas wawasan, menguasai setiap masalah dan pemahaman atas pengetahuan secara sungguh-sungguh, agar mampu memecahkan problematika dan tantangan yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas, fungsi, dan kewenangan yang ada, terlebih dalam menerjemahkan beragam ekspektasi dan tuntutan masyarakat atas tegaknya supremasi hukum,” tutur dia.

Arminsyah selaku inspektur upacara juga mengingatkan di tengah dinamika dan perkembangan yang serba maju, cepat bergerak, berubah dan kompetitif ini, agar hukum dan penegakan hukum dapat mengimbangi dan tetap eksis.

“Persiapan dan kesiapan aparat penegak hukum sangat dibutuhkan. Oleh sebab itu, tidak ada pilihan lain bagi kita selain melakukan perubahan fundamental seraya terus berbenah, tidak larut dan tidak terperangkap pada pola business as usual, melainkan terus menyelaraskan diri melalui ide maupun gagasan kreatif, positif, dan inovatif untuk menciptakan sesuatu yang benar-benar berdaya guna dan mendatangkan kemanfaatan besar bagi masyarakat,” ujar Armin.

“Kita yakin dan optimis bahwa dengan ikhtiar sedemikian akan hadir institusi penegak hukum Kejaksaan yang dapat diandalkan dalam mewujudkan Indonesia maju,” sambungnya.

Mengakhiri amanatnya, selain dia mengajak jajarn insan kejaksaan untuk mensyukuri kemerdekaan negara yang ke-74 ini, disertai doa, harap dan pinta, semoga Republik Indonesia semakin kokoh berdiri tegak, mampu berjalan sejajar dengan bangsa-bangsa lain.

“Semoga pula Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan kekuatan, rahmat, perlindungan, bimbingan dan ridha-Nya kepada segenap pemimpin bangsa, khususnya kepada seluruh jajaran Adhyaksa dalam memenuhi panggilan tugas dan pengabdian bagi terciptanya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang maju, berdaulat, adil, makmur, kuat, dan jaya,” tandas dia.

Sebagai komandan pada upacara HUT ke-74 RI di dapuk Kepala bidang Hubungan Media Masa Kejaksaan Agung Willy. Adapun selain para pimpinan Kejagung yang hadir, peserta upacara diikuti oleh Pejabat eselon I, II, III, IV dan pegawai di lingkungan Kejaksaan Agung dan pegawai Badiklat Kejaksaan, Kajati DKI Jakarta, Kajari Se-DKI Jakarta dan beserta seluruh jajarannya. (EDW-2/REN/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.