Dua Filsuf Muda Jadi Sutradara Komunitas Riyana Papua Putar Film Terbaru

1
215
- Iklan Berita 1 -

JAYAPURA, Monitorpapua.com – Generasi Milenium sangat tertarik dengan film terbaru. Pada hari ini, Komunitas Riyana Waena di Provinsi Papua mengadakan pemutaran film dan diskusi bersama.

Dua Filsuf muda ternama Yosep Levi dan Bernard Koten alumni Sekolah Tinggi Filsafat Teologi (STFT) Fajar Timur Abepura Jayapura memiliki inspirasi cemerlang dalam pembuatan film tersebut. Dua orang Filsuf ini terus menggali realita hidup di Tanah Papua tentu menjadi inspirator pembuatan film-film ternama di Tanah Papua.

Film yang akan diputar oleh Komunitas Riyana adalah ini Resep Pendidikan Papua. Pemutaran film dan diskusi dilangsungkan pada Sabtu, 4 Mei 2019 di Biara Kasisiakum OSA di Buper Waena.

Selain itu, film dari Komunitas Riyana yang pertama masuk dari nominasi dan juga pernah mendapat juara dalam Eagle Institute Indonesia adalah Menabur Benih di Lumpur Asmat.

Film ini menceritakan tentang keadaan pendidikan di wilayah Asmat. Film ini disutradarai oleh Yosep Levi dan Bernard Koten alumni STFT Fajar Timur Abepura Jayapura. Bagaimana kisah film ini, tanyakan kepada Dua orang Filsuf ini yang memiliki inspirasi pembuatan film-film ternama di Tanah Papua.

Film ini tentu menunjukan fakta yang terjadi dalam kehidupan nyata di Tanah Papua, film mengenai perjalanan dan film pendidikan. Semoga film dokumenter Papua tetap jaya dan menjadi sumber inspiratif. (P. H. Lobya/IWO)

1 KOMENTAR

  1. Bangga dengan kiprah dari dua saudara muda hasil bentukan Rahim STFT Fajar Timur yang selalu mendefinisikan segala hidup dan ilmu yang mereka peroleh demi rahim Papua dan anak2 Cenderawasih…

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.