Ferry Runtuwene, SH : Kaum Bapak Katolik Santo Agustinus Diutus Untuk Melayani

0
198
- Iklan Berita 1 -

KOTA SORONG, Monitorpapua.com – Kelompok Kaum Bapak (KBK) Katolik Santo Agustinus Paroki Santo Yohanes Pembaptis Kota Sorong, mulai terbentuk. Ketua terpilih Ferry Runtuwene mengatakan, pentingnya peningkatan kualitas hidup khususnya dalam hidup menggereja. Betapa tidak, dengan terbentuknya KBK Santo Agustinus maka dengan sendirinya, kaum Bapa dari 18 lingkungan se-Paroki semakin bersatu. Tentu didorong oleh tanggung jawab warga Gereja berlandas pada semangat cinta kasih Kristus.

Hal ini disampaikan Ferry Runtuwene kepada Monitorpapua.com kemarin (Sabtu 16/3). Dijelaskan Kaum Bapak Katolik Santo Agustinus merasa terpanggil untuk berperan serta dalam mengembankan Kerajaan Allah baik dari diri sendiri maupun melalui Kerasulan dalam lingkungan Paroki dan masyarakat.

Ketua KBK itu mengajak seluruh KBK Santo Agustinus untuk membaharui diri memantapkan dan meningkatkan kesatuan gerak dan keterpaduan kegiatan di bidang kerasulan.

Kami merasa perlu menghimpun seluruh KBK di Paroki Santo Yohanes Pembaptis untuk turut serta berperan aktif dalam karya pelayanan pastoral serta berperan membangun keluarga, gereja dan masyarakat. Pasalnya, Paroki-Paroki di Keuskupan Manokwari Sorong telah ada Kelompok Kaum Bapak Katolik (KBK). Bahkan mereka telah datang dan berkunjung ke Paroki Santo Yohanes Pembaptis Kota Sorong. Maka sudah waktunya KBK Paroki Santo Yohanes Pembaptis dibentuk untuk diutus dan Melayani Tuhan dan sesama, ungkap Ferry.

Terpilih Pengurus KBK Santo Agustinus periode 2019-2023 Pelindung Paroki Santo Yohanes Pembaptis Pastor Paroki, Penasihat: Ketua Dewan Pastor Paroki dan Gabriel Simanjorang. Ketua KBK, Ferry Runtuwene, Wakil Ketua Emanuel Motombri, Sekretaris Marchel Sema, Bendahara Laurens Djawa dan dibantu bidang-bidang yakni Bidang Liturgi dan Katekese, Bidang usaha Dana dan Bidang Organisasi.

Kegiatan awal KBK Santo Agustinus diawali Ibadah bersama di Wisma Emanuel Motombri Lingkungan Santa Ursula 16 Maret 2019 sekaligus Konsolidasi Pengurus KBK. Ibadah dipimpin Ketua KBK Ferry Runtuwene dihadiri sekitar 20 orang KBK.

Sedangkan Pengukuhan dan Perutusan KBK Santo Yohanes Pembaptis dilaksanakan pada Misa Syukur 24 Maret 2019 di Paroki Santo Yohanes Pembaptis Kota Sorong. (Siska G, Kevin R)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.